Seorang Jamaah Haji menangis ketika disambut keluarga saat kepulangan di Gedung DPRD Cilegon, Kamis (5/9/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebanyak 384 Jamaah Haji asal Kota Cilegon sudah dipulangkan setelah menjalani ibahah haji di Tanah Suci. Ratusan Jamaah Haji ini tiba di Gedung DPRD Kota Cilegon pada Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tangis haru tampak menyelimuti kedatangan para Jamaah Haji saat disambut keluarga. Ratusan Jamaah Haji ini langsung disambut oleh Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

Bagian Kesra Pemkot Cilegon, Ismatulloh mengatakan, dari total 853 orang, sebanyak 384 orang sudah tiba di Kota Cilegon. Sementara sisanya sebanyak 475 orang masih berada di Mekkah.

Jamaah haji disambut keluarga saat tiba di DPRD Cilegon

“Jadi pada hari ini sebanyak 384 orang dari kloter 39 sudah tiba di Kota Cilegon. Mereka pemberangkatan ke Arab Saudi tiba Indonesia pada pukul 11.20 WIB,” kata Ismatulloh kepada Selatsunda.com di Gedung DPRD Kota Cilegon,” Kamis (5/9/2019).

Ismatulloh menambahkan, dari data yang dimiliki oleh Bagian Kesra Pemkot Cilegon, dari total jamaah haji di kloter 39 ini, sebanyak 203 orang Jamaah Haji perempuan dan 181 jamaah haji laki-laki.

“Kalau dilihat dari data saat ini, paling mayoritas itu jamaah haji perempuan bila dibandingkan dengan Jamaah Haji laki-laki,” tambahnya.

Masih kata Ismat, Pemkot Cilegon masih menunggu kepulangan dua kloter jamaah haji lainnya dari Mekkah. Untuk kloter 52 sebanyak 378 orang dan kloter 60 sebanyak 180 orang.

“Untuk kloter 52 akan tiba di Kota Cilegon pada Senin (9/9/2019) pada pukul 20.00 WIB sedangkan untuk kloter 60 tiba di Cilegon pada Jumat (13/9/2019) pada pukul 08.00 WIB,” kata Ismat.

Terkait 2 orang Jamaah Haji yang meninggal dunia, Ismatulloh membenarkan adanya hal tersebut. Keduanya yakni Hasan Basri (71) warga Cibeber di kloter JKG 60 Cilegon dan Sutarjo kloter 52.

“Untuk jamaah haji yang meninggal dunia ini langsung dikuburkan di Tanah Suci Mekkah,” pungkasnya.

Sementara itu,  Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati bersyukur dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas kedatangan para jamaah haji yang tiba dengan selamat di Kota Cilegon

“Selamat datang untuk jamaah haji yang sudah tiba di Cilegon dengan selamat. Semoga menjadi haji yang mabrur,” ucap Ati. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here