Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Ratih Purnamasari. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon telah menunjuk 4 (empat) rumah sakit rujukan di Kota Cilegon untuk siaga 24 jam dalam melayani masyarakat dan pemudik selama Hari Raya Idul Fitri nanti.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, dr Ratih Purnamasari mengatakan, keempat rumah sakit rujukan ini, yakni, RSUD Panggung Rawi, Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), Rumah Sakit Kurnia dan Rumah Sakit Hermina.

“Keempat rumah sakit rujukan yang kami pilih ini harus siap melayani pemudik 24 jam,” kata dr Ratih kepada Selatsunda.com ditemui di DPRD Cilegon, Selasa (2/4/2024).

Ratih menambahkan, selain menyiapkan 4 rumah sakit rumah sakit rujukan, pada momen Hari Raya Lebaran ini, Dinkes Cilegon juga membuka 5 posko pelayanan kesehatan untuk melayani para pemudik.

Baca juga  Gaspol Abangku ke Kalos Kafe, Tempat Nongkrong Baru di Cilegon dengan View Alam, Yuks Cobain

“Empat posko kesehatan ini kami sebar di beberapa titik. Yakni, di ujung Ciwandan, lampu merah PCI, rumah dinas walikota Cilegon dan keluar tol Gerem dan Pelabuhan ASDP Merak. Posko kesehatan ini, kami buka dari tanggal 4 April hingga 16 April,” tambah Ratih.

Ratih menjelaskan, nakes itu bakal disebar setiap harinya ke sejumlah posko kesehatan yang berada di jalur mudik yang disediakan Dinkes Kota Cilegon.

“Kalau ditotal dari 5 posko itu, dengan 12 nakes setiap posko jadi ada sekitar 60 nakes setiap harinya yang berjaga. Jadi bagi pemudik jika merasakan keluhan tentang kesehatan jangan sungkan untuk mampir ke posko yang kami sediakan,” pungkasnya. (Ully/Red)