CILEGON, SSC – Sekitar 700 kendaraan roda dua yang menyeberang menuju Pulau Sumatera dari Pulau Jawa mulai memadati Pelabuhan Merak. Antrean panjang roda dua itu terjadi di Dermaga VI.

Pantauan Selatsunda.com kepadatan kendaraan roda dua mulai terjadi sekitar pukul 00-00 WIB. Penumpang tampak memadati kantong parkir yang ada di Dermaga VI. Terlihat, penumpang harus menunggu lama agar bisa masuk kedalam kapal.

“Udah hampir satu jam nunggu masuk kapal tapi belum juga masuk. Padat banget buat masuk kapal,” ungkap salah satu pemudik motor, Yanto kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Sebelum masuk ke dalam pelabuhan, kata Yanto, pemudik motor terlihat padat dan mengalir dari arah Tangerang. Ia memilih mudik malam hari agar dapat melanjutkan perjalanan pagi hari di Pulau Sumatera.

“Dari Tangerang, memang sudah mulai rame, pemudik sepeda motor,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dishub Banten Herdi Jauhari membenarkan jika pihaknya telah mencatat sekitar 700 kendaraan roda dua memadati Dermaga VI. Hingga saat ini, petugas pelabuhan tengah berusaha untuk mengurai antrean dengan mempercepat proses muat keatas kapal.

“Antrean roda dua terpantau padat, 700 kendaraan roda dua sudah memadati dermaga 6 siap di berangkatkan,” kata Plt Kepala Dishub Banten, Herdi Jauhari. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here