Walikota Cilegon, Helldy Agustian bersama pegawai dan pejabat ASN di Bali. Foto : istimewa

CILEGON, SSC – Hampir genap 8 bulan menjabat, Walikota Cilegon, Helldy Agustian kerap melakukan perjalanan dinas keluar kota bersama OPD. Helldy telah melakukan kunjungan ke beberapa daerah seperti Bandung, Jogjakarta, Bali, Makasar, Karawang dan Bogor.

Pada Selasa (26/10/2021), orang nomor satu di Kota Cilegon ini bertandang ke Bali. Pasalnya dari informasi yang dihimpun Selatsunda.com, Helldy diundang oleh OPD yang sedang studi komparasi terkait pengelolaan sampah dan Mal Pelayanan Publik ke Pemkab Badung.

Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Bagian Umum Setda Kota Cilegon Affan Agus Syawaludin dikonfirmasi tak menampik agenda walikota ke Bali.

“Iyah memang kemarin belajar soal pengelolaan sampah dan pengelolaan mall,” ucapnya singkat.

Baca juga  Mobilitas Kerja Tinggi, Anggota Dewan di Cilegon Berpotensi Terserang Penyakit Jantung dan Kolesterol

Menanggapi hal ini, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengaku, agenda ke Bali bukanlah untuk jalan-jalan. Namun dia diundang OPD menghadiri studi banding tentang Mal Pelayanan Publik.

“Saya kan yang menyelenggarakan bukan keinginan saya. Tapi kepala dinas. Apalagi kan, di 2022 mendatang Mal Pelayanan Publik harus terealisasi. Dan rencananya juga akan direalisasi di Gedung Edhi Praja,” beber Helldy.

Helldy mengungkapkan, semua kegiatan di Pulau Dewata itu akan diterapkan di Cilegon. Mulai dari pengelolaan sampah di TPA Bagendung dan Mal Pelayanan Publik Gedung Edhi Praja.

“Harus teraliasi dong. Apalagi setiap kunjungan kita evaluasi-evaluasi. Kalau pun di Jogjakarta itu kan ada acara Apeksi seluruh Indonesia. Dan di sana pun, saya akan menerapkan pasar malam di Kota Cilegon,” beber Helldy. (Ully/Red)