Walikota Cilegon Petahana, Helldy Agustian diwawancara awak media usai menerima SK Rekomendasi dari PKB sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon, Minggu (30/6/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon Petahana, Helldy Agustian telah menerima Surat Rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon. Surat Rekomendasi Bakal Calon Walikota Cilegon itu diserahkan bersamaan dengan Deklarasi dukungan DPC PKB Cilegon kepada Helldy Agustian untuk maju Bakal Calon Walikota Cilegon yang digelar di Green Hotel, Kota Cilegon, Minggu (30/6/2024).

Walikota Cilegon Petahana, Helldy Agustian mengatakan terima kasih kepada PKB yang telah memberikan surat rekomendasi untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon. Politisi Partai Gerindra ini menyatakan, surat rekomendasi yang diberikan PKB tersebut merupakan bagian dari proses politik yang diikutinya. Mulai dari pembukaan penjaringan oleh DPC PKB Cilegon hingga pemaparan visi misi yang digelar DPW PKB Banten. Hingga akhirnya saat ini mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PKB.

Dengan surat rekomendasi tersebut, kata Helldy, ia bersyukur sudah dipastikan dapat diusung oleh Partai Gerindra dan PKB untuk syarat maju kepala daerah di Pilkada Cilegon 2024.

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

“Hari ini saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PKB atas kepercayaan PKB kepada sosok Helldy Agustian. Sehingga PKB 1, Gerindra 7, jadi 8 kursi. Jadi sudah bisa, istilahnya naik perahu, memenuhi syarat untuk maju kepala daerah,” ungkap Helldy kepada awak media usai kegiatan penyerahan Surat Rekomendasi PKB.

Helldy mengenai PKB yang mendukungnya untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode menyatakan, karena melihat kerja yang selama ini dilakukan. Salah satunya program beasiswa full sarjana yang dijalankannya dinilai berhasil.

“PKB kan melihat atas apa yang sudah kami lakukan. Artinya dengan bea siswa full sarjana ini kan, rasanya sih nasional jarang. Tadi diucapkan oleh Ketua DPC PKB Cilegon (Sanudin), apabila kunjungan ke mana-mana, daerah lain baru mulai (jalankan program beasiswa setelah Cilegon sudah memulainya),” ucap Ketua DPC Partai Gerindra Cilegon itu.

Baca juga  Anggota Komisi III DPR Dimyati Puji Kinerja Walikota Cilegon Helldy Agustian

Helldy mengaku, pasca mendapat surat rekomendasi PKB akan melakukan konsolidasi dengan parpol politik lain. Baik parpol yang memiliki kursi di DPRD maupun yang non parlemen.

“Ada juga beberapa seperti mohon maaf ini kursi belum ada, mereka mau mendukung seperti PBB. Kemudian nanti ada beberapa nanti dengan sama-sama kita, baik yang sudah ada kursi di DPRD, bergabung dalam waktu dekat,” tuturnya.

Disinggung akankah Gerindra pada Pilkada Cilegon berkoalisi dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju yang sebelumnya di Kota Tangerang telah mengusung Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni-Dimyati Natakusumah, Helldy menyatakan hal itu akan dalam pembahasan pihaknya. Linier atau tidak, kata Helldy, masih akan dibahas.

“Itu yang akan dibicarakan tadi selama satu minggu ini oleh para petinggi. Nanti seperti apa di kabupaten kotanya. Apakah irisannya sama atau seperti apa,” pungkasnya. (Ronald/Red)