Sekretaris DPW PKB Banten, Umar Barmawi menyerahkan Surat Rekomendasi Bakal Calon Walikota Cilegon kepada Helldy Agustian saat di Green Hotel, Kota Cilegon, Minggu (30/6/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon Petahana, Helldy Agustian mendapat surat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  untuk maju menjadi Bakal Calon Kepala Daerah Kota Cilegon Periode 2024-2029. Penyerahan Surat Rekomendasi Bakal Calon Walikota Cilegon kepada Helldy Agustian diselenggarakan DPC PKB Kota Cilegon di Green Hotel, Kota Cilegon, Minggu (30/6/2024).

Surat Rekomendasi Bakal Calon Walikota Cilegon kepada Helldy Agustian diserahkan oleh Sekretaris DPW PKB Provinsi Banten Umar Barmawi didampingi Ketua DPC PKB Kota Cilegon, Sanudin.

Sebelum penyerahan, Ketua DPC PKB Kota Cilegon, Sanudin mengatakan, PKB memberikan dukungan kepada Helldy Agustian karena menilai kepemimpinan Helldy Agustian pada periode pertama banyak terobosan. Diantaranya, Helldy dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) dengan berhasil menjalankan program beasiswa full sarjana.

“Setelah kami berkunjung ke daerah-daerah ternyata ini menjadi pilot project, jadi kalau Pak Helldy sudah melakukan program beasiswa itu sudah tiga tahun. Sedangkan, daerah lain baru melakukannya dan itu pun bersyarat,” ujar Sanudin dalam sambutannya.

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

Sanudin mengungkapkan, PKB Cilegon dengan telah keluarnya Surat Rekomendasi DPP PKB akan tegak lurus. Yakni akan memenangkan Pilkada Cilegon 2024 bersama Partai Gerindra mengusung Helldy Agustian melanjutkan kepemimpinan dua periode.

“Jadi saya harap Gerinda dan PKB karena kita sudah berkoalisi apapun yang terjadi ke depan kita bicarakan bersama-sama. Yang jelas kesuksesan pak Wali adalah kesuksesan Gerinda dan PKB,” paparnya.

Sementara, Sekretaris DPW PKB Provinsi Banten Umar Barmawi mengatakan, PKB saat ini telah mengambil sikap dengan memberikan surat rekomendasi kepada Helldy Agustian untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon.

PKB dengan memberikan surat rekomendasi tersebut, kata Umar, telah menyerahkan ‘kunci mobil’ kepada Helldy Agustian untuk memilih pasangan atau calon pendamping sesuai dengan kriteria.

Umar mengungkapkan, PKB sudah mengambil sikap politik. Bahwa sikap politik yang diambil dengan mengusung Helldy Agustian maju menjadi Bakal Calon Walikota Cilegon bukan perjuangan yang main-main. Bahwa politik ini bagian dari syariah. Oleh karena itu, ia meminta seluruh jajaran PKB Cilegon untuk memenangkan Helldy Agustian.

Baca juga  Pelaku Pembunuhan Penyanyi Kapal di Merak Cilegon Ditangkap

“Oleh karena itu seluruh jajaran DPC PKB Cilegon harus mengikuti arahan dewan pengurus pusat DPP untuk memenangkan Helldy Agustian 2024,” ucapnya.

Helldy Agustian, kata Umar, dalam memimpin Kota Cilegon telah mengambil langkah-langkah pembangunan untuk Kota Cilegon sehingga terdapat perubahan. Bahwa saat memimpin, Helldy telah menunjukan banyak perubahan di Kota Cilegon. Seperti yang telah didengar di Lingkungan-lingkungan atau di kampung-kampung ketika Helldy Agustian menjadi Walikota Cilegon telah terjadi perubahan. Langkah politik PKB dengan adanya prestasi itu, kata Umar, sudah tepat yakni dengan memilih Helldy untuk melanjutkan dua periode.

“Oleh karena itu, langkah PKB mendukung Helldy Agustian sudah tepat untuk melanjutkan dua periode Helldy Aguatian,” pungkasnya. (Ronald/Red)