Foto Dokumentasi

CILEGON, SSC – Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berencana akan langsung turun gunung untuk memenangkan bakal calon (Bacalon) Walikota Iye Iman Rohiman dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon Awab pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon. Tak hanya kepada pasangan Iye-Awab, kedatangan AHY juga untuk memenangkan kadernya yang ikut serta di pertarungan Pilkada, yakni Siti Nur Azizah di Kota Tangsel dan Nasrul Ulum dan Eki Baihaki di Kabupaten Serang , di Kabupaten Pandeglang Irna Narulita dengan Tanto dan di Kota Cilegon Iye Iman Rohiman dan Awab.

Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pada Pilkada serentak ini, Ketua Umum Partai Demokrat akan turun gunung untuk memenangkan para calonya yang ikut pada pilkada serentak ini.

“Insya Allah AHY turun ke Banten). Karena sekarang itu kan kondisinya ditengah pandemi membatasi kegiatan, khawatir menimbulkan cluster baru di kerumunan massa ya. Kita lihat situasinya, kalau memungkinkan ya Ketum kami akan turun,” kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, Kamis (13/08/2020).

Iti menjelaskan, pertarungan Pilkada di Tangsel dan Kabupaten Serang dianggap cukup menantang. Di mana, para calonya akan melawan inchumbent.

Di Kota Tangsel, ada Benyamin Davnie, Wakil Walikota saat ini yang maju kembali, berpasangan dengan Pilar Saga, putra dari Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang saat ini.

Kemudian di Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah yang kembali berpasangan dengan wakilnya, Panji Tirtayasa, maju kembali di pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

Sedangkan di Kota Cilegon, calon yang di usung Demokrat, Iye Iman Rohiman dan Awab. Ati Marliati dianggap lawan yang cukup berat mengigat, Ati merupakan putri dari almarhum Tb Aat Syafa’at dan kakak dari Tb Iman Ariyadi.

“Semua lawan yang ada di Tangsel, Kabupaten Serang dan Cilegon lawanya cukup berat. Apalagi, di Cilegon lawan yang akan dihadapi ini dari inchumbent,” terangnya.

Iti mengaku partainya bersama parpol koalisi memili strategis tersendiri untuk melawan inchumbent. Namun, Bupati Lebak ini enggan menjelaskan caranya itu.

“Kalau saya berbicara disini, nanti kebuka, kita lihat aja taktik dan strateginya. Salah satunya kita gerakkan mesin partai, salah satunya dengan pembuatan KTA, sama-sama mengajak masyarakat, sosialisasi. Kita berbagi peran dengan partai koalisi, kita aktifkan survei tiap bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman mengaku berharap besar dengan kunjungan Ketua Umum Demokrat yang akan turun gunung untuk memenangkan dirinya dengan Awab di Pilkada Kota Cilegon.

“Terlepas itu ada rencana atau tujuan apa beliau (AHY) turun gunung, bapak berharap besar sekali. Karena kedatangan beliau ini tentunya akan memberikan suatu semangat untuk kami berdua pada Pilkada Cilegon,” harap Iye. (Ully/Red)