Sebuah pohon besar tumbang di Jalan Bhayangkara, Lingkungan Sumampir Timur, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (6/2/2024). Akibat kejadian tersebut akses jalan tidak bisa dilalui warga. Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebuah pohon besar tumbang di Jalan Bhayangkara, Lingkungan Sumampir Timur, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (6/2/2024). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut, namun pohon tumbang menutup akses jalan yang dilewati warga.

Informasi yang dihimpun kejadian pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 14.40 WIB. Salah seorang warga setempat, Junaedi mengatakan, kejadian itu terjadi saat tengah hujan deras. Ia kaget mendengar suara keras seperti pohon roboh.

“Saya waktu itu lagi berjualan di belakang sekolah, kan hujan deras sebentar, tiba-tiba mendengar suara keras di arah depan jalan raya. Pas saya cek, pohon roboh,” ungkapnya.

Pohon itu roboh menutupi akses jalan yang dilalui warga. Pohon juga menimpa kabel listrik. Junaedi bersama warga lainnya kemudian berinisiatif mengatur lalu lalang kendaraan warga yang melintas.

Baca juga  Penyelundupan Benih Lobster Diungkap Lanal Banten, 77 Ribu Ekor Diamankan

“Langsung saja sama warga ngatur motor sama mobil lewat belakang,” ujarnya.

Sementara, Camat Citangkil, Ikhlasin Nufus mengaku nyaris menjadi korban saat melintas dengan mobil dinasnya. Pohon itu tumbang sesaat sebelum dirinya melintas.

“Saya baru menengok orang sakit, pas melintas disini, tiba-tiba pohon tumbang di depan saya,” terangnya.

Mendapati peristiwa itu, Ia kemudian menghubungi BPBD Kota Cilegon untuk meminta bantuan.

“Tadi langsung saya hubungi BPBD,” pungkasnya. (Ronald/Red)