Sebuah apotek Kimia Farma di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon dirusak oleh supporter usai laga pertandingan CUFC melawan Perserang, Senin (21/10/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sekelompok suporter sepakbola usai menyaksikan pertandingan antara Cilegon United FC versus Perserang membuat ulah. Setelah sebelumnya sempat ricuh di Stadion Krakatau Steel, Sekumpulan Suppoter langsung merusak sebuah apotek Kimia Farma di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (21/10/2019).

Informasi yang dihimpun Selatsunda.com dilapangan dari kesaksian Kasir Apotek Kimia Farma Lisa Fitrianingsih menceritakan, kejadian bermula saat salah seorang pria masuk ke dalam apotek. Pria itupun kemudian dikejar oleh sekelompok supporter yang diduga pendukung Perserang. Mengetahui pria yang dikejar naik ke lantai dua, supporter langsung merusak apotek. Supporter, kata dia, begitu beringas merusak apotik.  Kaca-kaca apotek pun dirusak oleh supporter. Tak lama, polisi langsung ke lokasi dan menembakan air mata untuk memecah keributan di dalam apotek.

Baca juga  Long Weekend, Kodim Cilegon Perketat Protokol Covid-19 di Wisata Anyer

“Tadi mencekam banget kondisinya Mba. Ada satu orang masuk ke atas gedung. Terus dikerjar sama gerombolan Suporter. Mereka (Suppoter) bawa batu yang besar dan merusak pintu gedung apotek. Sempat polisi menembaka gas air mata,” tuturnya.

Fitria menjelaskan, ada sekitar dua orang yang diamankan polisi. Mereka langsung digelandang naik atas mobil pasca pengerusakan.

“Dua orang sudah diamankan dan dibawa oleh polisi,” kata Fitria.

Diketahui sebelumnya, pertandingan antara Cilegon United FC versus Perserang di Stadion Krakatau Steel diwarnai kericuhan. Dua orang oknum supporter Perserang diamankan polisi diduga menjadi biang provokator. Kericuhan itu pecah saat gawang dari Perserang kebobolan oleh tim CUFC. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini