Petugas Satreskrim Polres Cilegon tengah melakukan pemeriksaan pembobolan maling di Alfamart,” Senin (7/1/2021). Foto istimewa

CILEGON, SSC – Aksi pencurian kembali terjadi di salah satu franchise di Kota Cilegon. Kali ini pencurian terjadi di Alfamart yang berlokasi di Lingkungan Tegal Cabe, Kecamatan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Senin (8/11/2021). Sejumlah barang baik rokok, kosmetik dan uang tunai di toko retail tersebut dilaporkan raib digondol maling.

Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman mengatakan, kejadian raibnya barang di toko retail tersebut awalnya diketahui oleh salah satu karyawan saat masuk kerja sekitar pukul 06.45 WIB. Karyawan itu saat membuka toko kaget melihat rolling door sudah dalam keadaan selamat terbuka 15 centimeter.

Saat masuk ke dalam toko, karyawan itu melihat kondisi display rokok, bedak dan uang tunai telah hilang. Atas kejadian tersebut, kata Kapolsek, karyawan tersebut memberitahukan kepada kepala toko.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

“Rokok ada sekitar 30 item itu hampir semuanya hilang, paling sisanya beberapa bungkus saja. Kemudian kopi dan peralatan kosmetik juga hilang. Uang di kasir sekitar Rp 200 ribu juga ikut hilang,” kata Kapolsek kepada Selatsunda.com melalui pesan singkat whatsapp, Senin (8/11/2021).

Kata Ali, pihaknya pasca kejadian tersebut langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP dan penyelidikan awal dugaan tindak pidana tersebut.

“Saat ini masih kita buru para pencuri tersebut,” pungkasnya. (Ully/Red)