Kepala Desa (Kades) Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik didaulat menjadi Ketua Apdesi Kecamatan Bayah Periode 2021-2026, Senin (8/11/2021). Foto Istimewa

LEBAK, SSC – Belum genap sepekan menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa (Kades) Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik didaulat menjadi Ketua Apdesi Kecamatan Bayah Periode 2021-2026.

Rafik terpilih secara aklamasi berdasarkan hasil kesepakatan antara 11 Kades yang ada di wilayah Kecamatan Bayah. Atas kesepakatan itu, Rafik mengaku kaget dan tidak menduga akan dipercaya jadi Ketua Apdesi Bayah. Mengingat, dirinya baru menjabat lima hari jadi Kades.

“Saya tak menyangka dan merasa kaget karena diberikan kepercayaan oleh Kades-kades senior di Kecamatan Bayah untuk jadi Ketua Apdesi Kecamatan. Ini sungguh amanat berat dan semoga saya bisa mengemban amanat tersebut,” katanya saat dihubungi, Senin (8/11/2021).

Baca juga  Cuaca Buruk di Pelabuhan Merak Akibatkan Kapal Feri Susah Bongkar Hingga Truk Penumpang Terbalik

Sebagai ketua terpilih, ia mengaku akan memegang teguh kepercayaan para Kades se-Kecamatan Bayah. Atas jabatan yang diamanahkan itu, harap dia dapat mensejahterakan masyarakat, terlebih khusus warga Bayah Timur.

“Saya minta doanya kepada semua masyarakat, semoga saya mendapatkan kemudahan dari Allah SWT untuk bisa melaksanakan visi misi saya, membawa Desa Bayah timur khususnya menjadi lebih baik lagi, dan Desa- desa yang terhimpun di Kecamatan Bayah,” tuturnya.

Sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Bayah,
Rafik mengaku akan mengedepankan keterbukaan kepada semua pihak terutama saat menjalin kerja sama dengan para kades di Kecamatan Bayah. Tidak lain yang dilakukan untuk memaksimalkan menarik program di lintas sektoral, untuk desa-desa yang ada di Kecamatan Bayah.

Baca juga  Waspada, Cuaca Ekstrem Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Diprediksi Landa Banten Malam Ini

“Wilayah Lebak Selatan sudah beberapa tahun ke belakang menjadi perhatian pemerintah pusat, provinsi dan daerah, karena Lebak Selatan kaya akan potensi. Ini adalah peluang kita untuk semaksimal mungkin bisa menarik program dari atas, untuk kemajuan desa kita bersama,” paparnya.

Sekedar diketahui, Apdesi merupakan sebuah wadah para Kades di Kecamatan Bayah. Lembaga itu dibentuk dalam rangka mengatur penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap, khususnya dalam bidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa. (Ronald/Red)