Bakal Calon Walikota Cilegon sekaligus Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud mengambil formulir Bakal Calon saat penjaringan partai NasDem di Kantor DPD NasDem Cilegon,Kamis (2/5/2024). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cilegon telah membuka perekrutan bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon untuk Pilkada Kota Cilegon. Hari ini, Kamis (2/5/2024) tepatnya di hari kedua penjaringan, Bakal Calon Walikota Cilegon dari Partai Amanat Nasional sekaligus Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Alawi Mahmud mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon di Kantor DPD Partai Nasdem.

Pengambilan formulir tersebut diwakilkan oleh Tim Pemenangan Bakal Calon Walikota Alawi Mahmud.

Tim Pemenangan Bakal Calon Walikota Cilegon Alawi Mahmud, Hikmat Nasir mengatakan, kedatanganya dengan tim ke DPD Nasdem diberi kuasa oleh Alawi Mahmud ini untuk mengambil formulir bakal calon.

“Kehadiran kami pada hari kami jam 2, kami diberi kuasa untuk mengambil formulir ikut serta penjaringan yang dibuka partai NasDem,” ungkapnya.

Hikmat menyatakan, meskipun Alawi Mahmud bukan yang pertama mengambil formulir namun Alawi merupakan sosok terbaik yang dinilai dapat direkomendasikan Partai NasDem.

Baca juga  2 Dokter dan 6 Paramedis Kota Cilegon Diturunkan untuk Jadi Petugas Kesehatan Calhaj di Mekkah

“Walaupun Pak Alawi Mahmud bukan mengambil yang pertama, tapi Bapak Alawi Mahmud adalah yang terbaik untuk diusung,” tuturnya.

Hikmat menjelaskan, Alawi dalam penjaringan mengambil dua formulir untuk bakal calon walikota dan wakil walikota. Pihaknya berharap dengan daftarnya Alawi di penjaringan, terbangun hubungan antara Alawi dan Partai NasDem.

“Dua-duanya (mengambil formulir bakal calon walikota dan wakil walikota). Tadi sudah dibahas mudah-mudahan dengan kita mengambil formulir itu, kita sudah sampaikan diatas, itu jawabannya, pas nanti pas waktu penyerahan formulir. Nanti isinya apakah walikota atau wakil, mudah-mudahan harapan kita bersama, kita sudah ngobrol dengan tim dari NasDem, mudah-mudahan ada chemistry, ada kecocokan antara bapak Alawi Mahmud dengan tim dari NasDem itu,” terangnya.

Saat ditanya apakah alasan mengambil dua formulir bakal calon walikota dan wakil walikota, kata Nikmat, hal itu nanti akan dijawab pada saat pengembalian formulir.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Mungkin nanti akan ada pembicaraan nanti pas pengembalian formulir, nanti disitu akan disampaikan walikota atau wakil walikota,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Cilegon, Mas Munir Bratakusuma menyambut baik atas kedatangan dari tim Alawi Mahmud.

Mas Munir berharap bukan hanya pada Alawi, namun kepada para bakal calon yang mengikuti penjaringan di partai Nasdem ada chemistry antara NasDem dengan calon yang akan terpilih nanti.

“Mudah-mudahan ada chemistry karena kita ingin mendapatkan yang terbaik, di rekrutmen ini kita berikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon agar kita menghasilkan yang terbaik, siapapun nanti yang kemudian akan kita usung ke depan,” tandasnya.

Diketahui selebelumnya pada hari pertama penjaringan Partai NasDem, Bakal Calon Walikota Cilegon dari PAN, Dede Rohana Putra mendaftar sebagai yang pertama. Dihari yang sama juga, Bakal Calon Walikota Cilegon dari Partai Golkar, Isro Miraj juga mengambil formulir bakal calon. (Ully/Red)