CILEGON, SSC – Ratusan kendaraan pribadi yang menuju Pelabuhan Merak melalui tol Tangerang – Merak menggular panjang hingga kilometer 94 dari pintu exit tol Merak, Cilegon. Akibatnya arus kendaraan dialihkan ke pintu tol Cilegon Barat.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Tri Julianto Djati Utomo yang dikonfirmasi membenarkan kondisi tersebut. Dirlantas menyebut kondisi itu disebabkan karena pelayanan tiket di pintu exit Merak lambat.

“Itu gerbang tolnya yang lambat. Sekarang sudah dipercepat. Pelayanannya lambat, MMS. Kurang cepat. Tidak sesuai dengan SOP yang kemarin di perjanjian,” ungkap Dirlantas saat melakukan pengamanan roda dua di Dermaga VI, Pelabuhan Merak,  Rabu (13/6/2018).

Saat ini, kata Dirlantas, arus kendaraan di dalam tol yang mengarah dari Tangerang ke Merak dialihkan untuk keluar di pintu tol Cilegon Barat.

“Sudah kita alihkan ke Cilegon Barat. Kemudian anggota kita sudah ada di tolgate merak, mempercepat pembayarannya. ditungguin anggota kepolisian. Kalau ngga dit, lelet, ” ujarnya.

Paska dialihkan ke jalan arteri, terpantau arus kendaraan roda empat bertemu dengan arua kendaraan roda dua di Jalan Raya Cilegon- Merak. Kondisi jalan terjadi kemacetan parah menuju Pelabuhan Merak.

“Ada perlambatan di rel. Kan rel tadinya bagus, cuman sekarang pecah lagi. Jadi mobil kalau lewat situ harus pelan-pelan, ” ungkapnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here