CILEGON, SSC – Pasangan suami istri, Dahlan dan Misriwati, tersenyum bahagia. Anak perempuan mereka, Kirana, lahir dengan selamat di atas KMP Kirana II milik perusahaan Dharma Lautan Utama (DLU) di perjalanan menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung.
 
Dari informasi yang dihimpun selatsunda.com, awak kapal mendapati salah seorang penumpangnya, Misriwati, tengah hamil tua dan mengeluh mulas. Kemudian tim medis langsung berinisiatif untuk membantu persalinan.

“Melihat kondisi kandungan yang sudah mencapai 36 minggu, dan penumpang yang hamil ini mengeluh mules pada bagian perutnya, akhirnya membuat tim medis untuk mengambil kebijakan  melakukan proses persalinan di dalam kapal,” kata Manajer PT DLU Cabang Merak Sunaryo, Selasa (12/6/2018)

Ia menjelaskan, meski petugas tim medis yang bertugas dalam proses melahirkan ini seorang laki-laki, namun tim medis ini cukup cekatan saat membanti proses melahirkan

Ia memaparkan, proses persalinan yang dilakukan ini hanya berkisar 20 menit. Tepat pukul 15.45 WIB bayi berjenis kelamin perempuan pun lahir dengan selamat.

“Dengan peralatan yang sederhana dan hanya 20 menit proses persalinan, seorang bayi berjenis perempuan ini pun bisa dikeluarkan dengan selamat,” paparnya.

Masih kata Sunaryo, kelahiran bayi laki-laki ini sangat disambut oleh pasangan suami istri yang tinggal di Kampung Kalong Tegal, Rt 005/002 Kelurahan Barengkok, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang dengan penuh sukacita.

Berdasarkan keterangan dari Sunaryo, pasangan Dahlan dan Misriwati itu akan melakukan perjalanan mudik menuju Lampung.

Setelah melalui proses persalinan secara normal dan lancar, Dahlan pun meminta saran nama kepada John Ferry, nahkoda kapal. John pun memberi saran nama Dahlia Kirana Putri. Nama Kirana merupakan nama kapal tempat dilahirkannya bayi cantik itu.

“Orang tuanya langsung setuju, dan senang, jadi namanya sama dengan nama kapal kita,” katanya.

Sunaryo melanjutkan, sebagai bentuk apresiasi pihak perusahaan yang telah menggunakan nama kapal sebagai nama anaknya ini, Kirana akan mendapatkan pelayanan penyeberangan gratis seumur hidup. Bukan hanya itu, setelah Lebaran  manajemen akan bertolak ke Lampung untuk menemui Kirana dan keluarganya untuk memberikan tanda mata sebagai kenang-kenangan.

Sementara itu, Ayah Kirana, Dahlan mengaku sangat senang dan bahagia telah memiliki anak berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Kirana ini. Bahkan, pihak keluarga juga mendapat banyak kejutan dari awak kapal.

“Senang banget. Apalagi, anak saya diberi gratis selamanya untuk menyeberang,” ucapnya.

Dahlan pun mengaku berterima kasih kepada petugas karena langsung menangani istrinya yang hendak melahirkan.(Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here