Polisi mengatur arus lalu lintas kendaraan di obyek wisata Anyer, Kabupaten Serang, Minggu (1/11/2020). Foto Dok Satlantas Polres Cilegon

SERANG, SSC – Polisi menerapkan sistem One Way atau sistem satu arah di jalur wisata Anyer. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang sudah mulai terlihat dari Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Kota Cilegon hingga Pasar Anyer, Kabupaten Serang.

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman Sitohang membenarkan pihaknya telah memberlakukan sistem one way sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 15.20 WIB. Pemberlakukan satu arah dilakukan untuk mengurai kemacetan kendaraan yang hendak pulang berlibur dari Anyer menuju arah Cilegon hingga ke Jakarta.

“Setelah kita lakukan sistem satu arah, arus kendaraan kembali normal dan kepadatan kendaraan berkurang,” kata Kasat Lantas kepada Selatsunda.com dikonfirmasi, Minggu (1/11/2020).

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

Sistem one way diberlakukan secara situasional. Itu dilakukan tergantung kepadatan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Anyer. Begitupun sore nanti, saat kendaraan wisatawan keluar dari pantai, akan diberlakukan kembali sistem one way oleh pihak kepolisian.

“Pemberlakukan one way kondisional, terutama saat arus balik pengunjung nanti sore sampai malam,” pungkasnya. (Ully/Red)