Pedagang di Pasar Blok F, Kota Cilegon terkena banjir air hujan, Minggu (1/11/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon membuat puluhan lapak pedagang di Pasar Tradisional Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon terendam banjir, Minggu (1/11/2020). Kejadian banjir tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Salah satu pedagang Blok F, Subido mengatakan, setiap tahunnya saat musim hujan, para pedagang selalu mengalami kondisi banjir. Menurutnya, banjir ini terjadi akibat lambatnya pembuatan drainase.

“Setiap tahun kondisinya seperti ini. Tapi belum ada tindakan apa-apa dari pemerintah untuk buat drainase,” kata Subido kepada Selatsunda.com.

Ia meminta agar kondisi ini dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah untuk segera membuat drainase.

“Kalau terus menerus begini yang dirugikan pedagang. Apalagi kondisi pademi saat ini jangankan untuk ini malah buntung. Kami mohon agar pemerintah segera dibuatkan drainese sehingga tidak merugikan pedagang,” ujarnya.

Baca juga  Gawat! Ruang Isolasi Pasien Corona di Trans Hotel Cilegon Overload.

Menanggapi hal ini, Kepala UPT Pasar Blok F Dani Rahmat tak menampik jika kondisi banjir menimpa sedikitnya 40 pedagang di Pasar Blok F. Penyebabnya, kata dia karena pasar tidak terdapat drainase.

“10 bulan yang lalu memang kondisinya seperti ini. Penyebabnya memang sampai saat ini tidak ada drainase di tempat tersebut. Karena tidak ada pembuatan drainese, kami (UPT Pasar Blok F, Polsek, Koramil dan Disperindag Cilegon) hanya melakukan pembersihan solokan aja,” ujar Dani.

Dani berharap, dinas terkait dapat secepatnya merealisasikan pembuatan drainase di sekitar pasar Blok F sehingga para pedagang yang berjualan tidak terdampak banjir.

“Mudah-mudahan aja cepat terealisasi apalagi di musim hujan saat ini,” ucapnya. (Ully/Red)