Bakal Calon Walikota Cilegon dan wakilnya, Iye Iman Rohiman-Awab menyerahkan SK Penetapan Tim Pemengan kepada Ketua Tim, Sahruji saat Deklarasi Iye-Awab di saalb satu hotel di Kota Cilegon, Minggu (30/8/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Tim pemenangan Bacalon Wlaikota dan Wakil Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman-Awab akan membentuk tim khusus untuk mengawasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cilegon yang tidak bersikap netral di Pilkada Cilegon. Pembentukan tim khusus ini dengan melihat adanya kejadian  keterlibatan ASN yakni salah satu lurah di Kota Cilegon yang menghadiri sebuah acara petahana, Ati Marliati.

“Riil saya katakan bukan indikasi lagi, sudah dilaporkan ke Bawaslu, bahwa ada salah satu kepala kelurahan dilaporkan oleh salah satu pendukung walikota ke Bawaslu. Bukan indikasi, tapi itu fakta,” kata Ketua Tim Pemenangan Iye-Awab, Sahruji, saat deklarasi pasangan di salah satu hotel di Kota Cilegon,” Minggu (30/8/2020).

Sahruji menjelaskan, tim khusus yang akan dibangun ini, nantinya akan tersebar di setiap
kelurahan.

“Dengan keberadaan tim khusus tersebut, tentunya akan mengawasi betul-betul lurah-lurah se-Kota Cilegon. Saya ingin ASN di Cilegon netral,” jelas Sahruji.

Tak hanya mengawasi adanya indikasi ASN tak netral, keberadaan tim khusus ini pula ikut juga dalam mengawasi anggaran dana hibah, bansos dan bantuan Covid-19.

“Tentu anggaran Covid-19 cukup rawan digunakan oleh calon inchumben. Kami sebagai masyarakat boleh mengawasi program pro rakyat untuk kepentingan pilkada. Karena untuk mengawasi itu pelaksanaan penggunaan uang hibah dan bansos itu kan kita masyarakat,” pungkas Sahruji. (Ully/Red)