Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya dengan Ketua DPC Demokrat Cilegon, Rahmatulloh ngemper makan malam di Cilegon, Minggu (6/8/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Meski menjadi orang nomor satu di Kabupaten Lebak, Iti Octavia Jayabaya tetap menunjukkan sikap yang rendah hati. Ia tidak malu menyantap makanan malam lesehan dipinggir jalan Kota Cilegon bersama para pengurus DPD Demokrat Banten dan DPC Demokrat Cilegon.

Iti yang juga menjabat Ketua DPD Demokrat Banten, makan malam di Kota Cilegon usai menghadiri acara Deklarasi Pemenangan Iye Iman Rohiman-Awab. Setelah deklarasi Iye Awab, Iti Jayabaya yang didampingi langsung Sekjen DPD Demokrat Banten Eko Susilo dan Ketua DPC Demokrat Cilegon Rahmatulloh  menuju tempat makan bertenda sederhana tepat di depan Sucofindo, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang.

Saat tiba, Iti tanpa malu-malu langsung memesan makanan sop daging sapi, es kopyor dan juga jeruk panas. Menurutnya, makan lesehan dipinggir jalan ini adalah hal yang biasa dilakukan oleh dia dan tim partainya.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

“Sudah biasa ini mah. Saya kalau di Jakarta atau keluar kota bahkan di Lebak udah biasa makan pingir jalan seperti ini,” kata Iti kepada awak media, Minggu (30/8/2020).

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama rombongan pengurus Demokrat

Sementara Ketua DPC Demokrat Cilegon Rahmatulloh mengaku cukup bangga melihat sosok Ketua DPD Demokrat Banten sekaligus Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya mau makan lesehan dipinggir jalan bersama dengan para kader Demokrat.

“Sebenarnya tadi sudah ditawarkan makanan di restoran. Tapi, beliau (Iti Oktavia Jayabaya) lebih memilih makan bersama para kader partai. Dan kebetulan juga, teman-teman pingin makan sop yang hangat-hangat. Akhirnya, kami sodorkan makan sop di Tiga Saudara. Sekelas bupati yang harus jelas higenisnya lho. Tapi beliau maunya makan begini bisa kumpul dengan para kader  Demokrat,” ujar Rahmatulloh.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Ia mengaku bangga memiliki sosok ketua partai yang mau makan denga beralas tikar sambil membaur bersama masyarakat Cilegon.

“Cukup bangga sekaligus salut aja. Beliau tanpa dibuat-buat mau ikut makan ngemper/lesehan kaya begini. Belum tentu kepala daerah yang lain mau makan malam seperti ini,” pungkas Rahmatulloh. (Ully/Red)