Deklarasi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awab saat dilangsungkan di salah satu hotel di Kota Cilegon, Minggu (30/8/2020). Foto Ronald/Selataunda.com

CILEGON, SSC – Semangat kemenangan di Pilkada Kota Cilegon berkobar di Deklarasi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awab. Genderang pertarungan pilkada Kota Cilegon pun dibunyikan lewat orasi politik dari para politisi ulung tiga partai pengusung baik PAN, Partai Demokrat dan PPP.

Diawali oleh orasi politik menggebu-gebu yang disampaikan Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya. Iti juga Bupati Lebak ini menyampaikan, kontestasi pilkada saat ini di Cilegon merupakan peperangan. Dimana ibarat peperangan di kerajaan, calon walikota dan wakil walikota adalah raja dari rakyatnya. Dimana kader, simpatisan dan relawan adalah prajurit dan panglima dalam perang.

Ia sebagai pemimpin Partai Demokrat Banten telah mengkakulasikan pertarungan Iye-Awab di Pilkada Cilegon yang diusung Demokrat pasti menang dan membawa perubahan di Cilegon.

Dari beberapa nama bacalon yang silaturahimi ke Demokrat, kata Iti, hanya Iye-Awab yang janji akan melibatkan seluruh unsur parpol dalam kebijakan pemerintahan jika nanti mereka menang dan terpilih.

Maka dari itu kedepan dengan dipimpin oleh Iye-Awab, masyarakat Cilegon tidak ada lagi yang kelaparan, kesusahan dan kesulitan mendapat pekerjaan.

Dalam kesempatan itu, Iti dalam orasinya melempar pertanyaan kepada undangan. Apakah Iye dan Awab siap menang.

Undangan yang hadir pun menjawab “siap” ucap para tamu undangan.

Baca juga  Pilkada Cilegon 2020 : Pelipatan Surat Suara Ditarget 3 Hari Selesai

Iti melanjutkan, seluruh struktur partai, kader, simpatisan dan relawan jika siap menang  diminta untuk memastikan mesin partai dinyalakan dan bergerak bersama.

“Kalau siap menang, mesin partai dan ptajurit perang bergerak bersama tanpa terkecuali,” tuturnya.

Ia kembali menegaskan kepada struktur partai yang hadir serta simpatisan dan relawan untuk siap memenangkan Iye-Awab. Saatnya Iye-Awab merebut kekuasaan.

“Maka kita bergerak bersama, ambil kekuasaan dan hari ini saatnya untuk menuju perubahan Cilegon,” ucap Iti berapi-api.

Orasi yang berapi-api juga disampaikan
Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto.
Ia kepada pengurus, kader, simpatisan dan relawan yang menjadi barisan Iye-Awab meminta untuk bergerak dan melakukan penetrasi.

Organ pendukung Iye-Awab dari gang-gang sempit, lorong-lorong kampung, kaki-kaki gunung dan pinggir sawah dan pantai diminta untuk bersatu memenangkan Iye-Awab saat pencoblosan nanti.

Ia bermohon kepada masyarakat Cilegon agat dapat memastikan untuk membulatkan tekad dan niat memenangkan Iye-Awab. Karena momentum pilkada ini adalah sejarah yang diukir.

Yandri juga berorasi agar seluruh kader dan simpatisan tidak main-main dan berleha-leha karena Cilegon bukan kota yang biasa. Cilegon adalah kota penyangga Pulau Jawa dan Sumatera. Maka dari itu, ia mengajak seluruh struktur, kader, pengusung, tokoh ulama dan masyarakat untuk berbondong-bondong bersatu padu memenangkan Iye-Awab.

Baca juga  Edi Ariadi Minta NasDem Cilegon All Out Menangkan Ati-Sokhidin

“Pilihan yang terbaik itu tidak ada yang lain. Tidak ada orang lain, Kecuali haji Iye dan haji Awab,” ucapnya.

Yandri menyatakan, dalam kontenstasi pilakda di Banten harus turun penuh untuk memenangkan bacalon yang diusung partainya. Ia berjanji akan fokus konsentrasi di pilkada di Kota Cilegon untuk memenangkan Iye-Awab.

Sebelum Yandri, Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin turut berorasi. Ia mengungkapkan, pasangan Iye-Awab merupakan pasangan yang serasi. Karena itu, PPP secara sepakat unruk mendukung  Iye-Awab di Pilkada Cilegon.

“Saya masih ingat saat deklarasi tiga tahun lalu. Di mana saya (Subdri dan Syafrudin) hanya didukung oleh 3 (tiga) partai politik. Tapi, biaaanya kalau 3 partai pasti manjur. Saya yakin dan percaya pasangan ini akan menjadi pemenang,” ujar Subdri.

Subdri yang juga menjabat Wakil Walikota Serang, bila untuk merubah Kota Cilegon tidak langsung berubah begitu saja tanpa adanya itikad dari warga Cilegon.

“Dalam hal ini, saya titipkan kepada seluruh kader PPP, pengusung serta partai non parlemen untuk sama-sama mengantarkan pasangan Iye-Awab untuk bersama-sama mengantarkan pasangan ini maju menuju kemenangan,” paparnya.

“Saya yakin pasangan ini menang dalam perhelatan di 9 Desember 2020 ini,” ucapnya. (Ronald/Ully/Red)