Warga Kabupaten Serdang bersama pihak kepolisan berhasil melumpuhkan babi liar yang menghebohkan masyarakat,” Senin (2/8/2021). Foto : Istimewa

SERANG, SSC – Warga Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang digegerkan dengan kemunculan seekor babi liar yang berlarian masuk ke pemukiman warga setempat.

Oleh warga, babi liar ini selain muncul di permukiman juga sempat menyusup dan menggigit karyawan toko pakaian di wilayah tersebut.

Babi itu, hingga saat ini belum diketahui dari mana asal usulnya. Namun, informasi babi liar itu pertama kali muncul dari Perumahan Griya Serdang Indah (GSI).

Salah satu warga Serdang, Armadi mengatakan kemunculan babi liar ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat kejadian, warga Kelurahan Margatani hingga Kelurahan Serdang geger dan langsung mengejar babi liar tersebut.

“Pertama warga tahunya dari GSI terus babi ini lari ke arah utara dan dikejar-kejar warga sampai sekitar satu kilometer,” katanya kepada wartawan saat ditemu di Serdang, Senin (2/8/2021).

Baca juga  Miris ! 7 KK di Cilegon Tinggal di Gubuk Beralas Triplek dan Tak Punya MCK

Armadi menuturkan saat berada di Kelurahan Serdang babi liar ini sampai berlarian melewati depan rumah anggota DPRD Provinsi Banten, Muhsinin. Warga setempat sempat kesulitan untuk menangkap babi liar tersebut.

“Sudah ditebas pakai golok tapi tetap terus lari sampai akhirnya baru pakai senjata api babi ini lumpuh,” tuturnya.

Dari peristiwa ini terdapat satu orang yang dibawa ke Rumah Sakit Permata karena mencoba melumpuhkan babi ini tetapi malah diterjang.

“Ada satu dibawa ke rumah sakit tadi diseruduk terus juga jarinya putus satu” ujarnya.

Kemunculan babi tersebut juga memporak-porandakan sebuah toko pakaian Si Raja Murah di Kelurahan Serdang. Bahkan, karyawan yang ada di toko itu terkena gigitan.

Baca juga  Ribuan UMKM di Cilegon Belum Kantongi Sertifikat Halal

Seorang karyawan toko, Ismatullah mengatakan kemunculan babi ini sangat tiba-tiba dan langsung masuk ke dalam toko.

“Saya tadi lagi melayani konsumen tiba-tiba datang babinya pas saya nyoba ngusir babinya pakai bambu malah digigit tangan saya,” ungkapnya.

Ismatullah mengaku, dirinya mengalami luka ringan bekas gigitan babi di tangan kanannya. Namun sebelumnya, babi liar ini mengacak-acak pakaian di toko, tempat dia bekerja.

“Sudah acak-acakan parah pakaian ini terus baru dia ke luar dah lari lagi. Tapi beruntung babi liar ini berhasil kami lumpuhkan. Saat ini babi sudah diamankan petugas kepolisian,” pungkasnya. (Ully/Red)