Petugas parkir PT KSS memberi tiket manual kepada pelanggan saatasuk dalam Kawasan Ruko Mega Cilegon, Senin (2/8/2021). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pihak swasta yang mengelola parkir di Ruko Mega Cilegon (RMC), PT Kujang Sakti Siliwangi (KSS) mengklaim telah mengantongi perizinan. Perusahaan mengaku memiliki legalitas pengelola parkir mulai dari Surat Pengelolaan Tempat Parkir (SPTP) dari Dishub Cilegon hingga NPWP Daerah untuk pemenuhan pajak perparkiran.

“Yang jelas semua, legal. Perizinan sudah lengkap dan itu masuknya ke pajak parkir.
Dari Dishub kita sudah punya MoU, SPTP dan juga NPWP daerah. Itu ada semua,” ujar Perwakilan Kantor Pusat PT KSS, Agung dikonfirmasi, Senin (2/8/2021).

Sementara itu, Manajer Area PT KSS Kota Cilegon, Firmansyah menepis, jika perusahaan disebut pemilik ruko tidak melakukan pemberitahuan sebelum mengelola parkir di RMC. Perusahaan juga mengelak jika tidak beretika bisnis.

Baca juga  Realisasikan Bunkering, Krakatau International Port Lengkapi Pelayanan Kapal di Selat Sunda

Kata Firmansyah, perusahaan jauh sebelum ada penjajakan pengelolaan parkir yang dilakukan saat ini justru sudah menjalin komunikasi dengan pemilik ruko dan paguyuban.

“Kita sudah melakukan sosialisasi. Sebelumnya, kita juga sudah komunikasi dengan ketua paguyuban (Markam) dan merespon positif,” terangnya.

Firmansyah sangat menyambut baik jika diminta untuk duduk bersama dengan pemilik ruko untuk menyelesaikan masalah peralihan pengelolaan parkir tersebut. Pihaknya berharap, perusahaan dapat menjadi mitra bisnis yang baik dengan pemilik ruko. Agar pengelolaan parkir otomatis di RMC dapat berjalan baik.

“Justru kita ingin membahas teknis parkirnya. Misalnya soal untuk karyawan, itu ingin kita bicarakan. Kemudian untuk pengunjung juga itu yang ingin kita bahas,” harapnya.

Baca juga  Lapas Cilegon Butuh Bantuan Pemkot  Pasarkan Hasil Karya Narapidana

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, Uteng Dedi Apendi coba dihubungi belum dapat dikonfirmasi. Telepon yang dituju masih belum direspon. (Ronald/Red)