Ketua Dewan Pengarah Paslon Iye-Awab, Alawi Mahmud diwawancara usai mengadakan pertemuan dengan sejumlah parpol non parlemen di salah satu rumah makan, Rabu (6/8/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awab terus melakukan konsolidasi dengan sejumlah pihak untuk pemenangan di Pilkada Kota Cilegon 2020.

Saat ini, Tim Pemenangan Iye-Awab merangkul sejumlah partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Cilegon atau partai politik non parlemen untuk berkoalisi. Keenam partai ini diantaranya PBB, Perindo, Hanura, PSI, Garuda dan PKPI.

Ketua Dewan Pengarah Paslon Iye-Awab, Alawi Mahmud mengatakan, dirangkulnya partai non parlemen sebagai upaya menyamakan satu persepsi dalam melakukan perubahan di Kota Cilegon. Meski tidak memiliki kursi di legislatif, namun pihaknya percaya partai non parlemen bisa bersama-sama memenangkan pasangan Iye-Awab.

“Silaturahmi kewajiban saya sebagai ketua parpol pengusung Iye-Awab, untuk memperluas aliansi. Bersama-sama menatap langkah politik kedepan, yang kemudian sepaham untuk merubah wajah Cilegon,” kata
Alawi usai pertemuan dengan sejumlah parpol non parlemen di sebuah rumah makan di Kota Cilegon, Rabu (5/8/2020) malam.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

Saat ini, Bacalon Iye-Awab telah diusung tiga parpol yakni PAN, Partai Demokrat dan PPP.
Meski dengan keenam parpol non parlemen belum ada kesepakatan namun kata Alawi, kesepahaman yang tengah di konsolidasikan bisa menghasilkan satu tujuan bersama.

“Saya dengan mereka belum ada kesepakatan secara khusus, baru ada penyamaan persepsi. Saya mengajak mereka bergabung dalam koalisi perubahan yang di usung oleh PAN, PPP, dan Demokrat. Sudah setengah sepaham, namun perlu ada langkah konkret lainnya,” terangnya.

Alawi menyatakan, pertemuan dengan keenam parpol non parlemen akan ditindaklanjuti pihaknya dengan mengadakan pertemuan berikutnya dengan Bacalon Iye-Awab.

“Makan malam selanjutnya hari Sabtu malam, mudah-mudahan sudah finalisasi,” jelasnya. (Ully/Red)