CILEGON, SSC – Tim Jawara Backbone Polres Cilegon berhasil mengamankan ratusan botol miras (minuman keras) yang hendak di didistribusikan dari Tangerang ke Kota Cilegon. Miras diduga ilegal ini diamankan dari kendaraan minibus jenis Suzuki Ertiga bernomor plat B 1180 CZH saat di Lampu Merah PCI, Rabu (5/8/2020) malam.

Didalam kendaraan tersebut, polisi mendapati 23 dus berisi 276 botol miras dari kendaraan milik R dan E, warga Tangerang. Botol miras oleh petugas langsung diamankan.

Kepala Tim Jawara Backbone Polres Cilegon Aipda Willy Herwanto mengungkapkan, kedua pelaku tersebut sudah sering melakukan pengiriman miras ke sejumlah toko – toko yang ada wilayah Cilegon dan Serang.

Baca juga  Rusunawa Margaluyu Mulai Diisi Pasien Corona

“Malam ini kita berhasil menyergap pelaku pengiriman miras. Penyergapan ini berawal dari laporan masyarakat,” kata Wily dikonfirmasi.

Wily menambahkan, kegiatan itu sebagai langkah Tim Jawara Backbone memutus peredaran minuman keras di Cilegon dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2001 yang melarang penjualan dan peredaran minuman keras.

“Ini langkah kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan juga mengawal pelaksanaan perda di Cilegon yang notabene dikenal sebagai Kota Industri,” jelasnya. (Ully/Red)