Walikota Serang Syafrudin (kemeja putih), Dandim 0602/Serang Kolonel Inf M Soehardono dalam kegiatan Karya Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa saat di Lingkungan Cibendung, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (3/3/2021). Foto Istimewa

SERANG, SSC – TNI melalui karya Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) membantu warga Kota Serang yang daerahnya masih terisoilir. Dibawah Kodim 0602/Serang, akses jalan lingkungan warga di Lingkungan Cibendung, Kecamatan Taktakan pun dibangun dengan panjang 700 meter dan lebar 3 meter.

Dandim Serang Kolonel Inf M Soehardono, mengatakan, karya bakti ini solusi dalam mempercepat proses pembangunan fisik daerah yang terisolir. Sehingga dapat membantu roda perekonomian masyarakat.

“Sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah. Kegiatan ini sesuai kebutuhan masyarakat yang dilaporkan (masyarakat) kepada Walikota Serang, Syafrudin,” katanya kepada awak media, di Lingkungan Cibendung, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, program ini masih program yang sama dengan tahun 2020 lalu. Yaitu membangun jalan sebagai bakti TNI kepada masyarakat. Sebagai informasi, pada tahun 2020 lalu TNI telah membangun jalan di Lingkungan Kamalaka, Kelurahan Panggung Jati, Kecamatan Taktakan, dan di daerah Walantaka.

Baca juga  Moncer di Pileg 2019, PAN Siapkan Kader di Pilkada Cilegon 2024

Lebih lanjut, dalam membangun jalan penghubung desa antara Cilowong dan Cibendung ini pihaknya memperkirakan akan dapat menyelesaikannya selama 20 hari setelah kegiatan dimulai.

“20 hari selesai. Rencananya ada titik lainnya (yang akan dibangun) tapi masih menunggu kabar dari DPUTR, karena mereka yang tau (lokasi jalan) kemudian koordinasi ke kami (TNI),” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Walikota Serang, Syafrudin mengapresiasi karya bakti yang dilakukan oleh TNI dan Pemkot Serang sehingga dapat terus bersinergi. Ia menyampaikan, karya bakti ini dilakukan mulai dari jalan masih tanah hingga nanti akan diaspal.

“Ini pengaspalan, dari tanah ke aspal. Jalan poros desa yang belum di bangun akan di prioritaskan,” ujarnya.

Baca juga  Larangan Warung Nasi Buka di Siang Hari Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Walikota Serang Syafrudin

Ia berharap, jalan sudah dibangun pengangkutan barang dapat lebih mudah dirasakan masyarakat.

“Berharap dengan adanya jalan penghubung antara Cilowong dan Cibendung bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Ketua II DPRD Kota Serang Roni Alfanto, dan Kepala DPUTR Kota Serang M. Ridwan. (SSC-03/Red)