Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution dan Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengecek SPBU Cikuasa Atas Merak, Kota Cilegon, Jumat (6/5/2022). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution dan Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengecek SPBU Cikuasa Atas Merak, Kota Cilegon dalam memantau situasi arus balik dan memastikan pasokan BBM, Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 09.15 WIB.

Terlihat hadir pula dalam kegiatan tersebut, Direktur Pemasaran PT Pertamina Patra Niaga, Rivai Siahaan, Eksekutif General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat dan Banten (JBB) Waljianto didampingi Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, pihaknya menjamin kelancaran pendistribusian BBM pada arus balik dan mobilitas masyarakat ke destinasi wisata. Salah satu yang dilakukan dengan menyiapkan layanan kendaraan motor bagi masyarakat yang kehabisan bensin.

Baca juga  Sekda Cilegon Instruksikan OPD Tindaklanjuti Temuan BPK

Ia mengungkapkan, terobosan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dan pemudik yang kehabisan BBM selama perjalanan, mengingat padatnya arus mudik tahun ini membuat jalan tol rawan macet dan SPBU berpotensi ramai.

Layanan motorist disiapkan di 21 titik yang tersebar di Provinsi Banten baik di jalur tol maupun jalur arteri.

“Kami juga bekerja sama dengan Polda Banten untuk melakukan pengawalan motoris di jalan tol dan jalur arteri,” kata Alfian,” Jumat (6/5/2022).

Ia menambahkan, layanan yang bisa digunakan bagi pemudik dan masyarakat yang kehabisan BBM bisa menghubungi nomor 135. Nomor ini akan melayani pemudik selama musim mudik Lebaran, melalui program Pertamina Siaga RAFI 2022.

“Bilamana BBM habis akibat kemacetan silahkan hubungi ke nomor layanan 135 maka nanti akan datang petugas motoris Pertamina yang membawa kebutuhan BBM untuk pengendara,” tambahnya.

Baca juga  Komisi IV DPRD CIlegon Ultimatum Tidak Setujui Usulan Anggaran DPUTR Jika Penyerapan Masih Rendah

Alfian memastikan jika stok BBM selama arus balik Lebaran tahun ini aman.

“Adapun stok BBM di SPBU ini kami pastikan aman selama arus balik. Untuk hari ini stok Bio Solar sebanyak 45.000 kilo liter, Pertalite 27.000 kilo liter, Pertamax Turbo 8.000 kilo liter, Pertamax 13.000 kilo liter dan Dexlite 15.000,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Banten mengatakan bahwa Polda Banten sudah jauh hari berkoordinasi dengan PT Pertamina untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat saat arus mudik maupun arus balik.

“Polda Banten telah berkoordinasi sejak lama mempersiapkan kesediaan BBM kepada pemudik dan pengunjung wisata saat Lebaran sehingga kami optimis tidak ada permasalahan yang signifikan dalam penyediaan BBM hingga akhir arus balik yang diprediksi akan terjadi di Minggu (8/5/2022),” pungkasnya. (Ully/Red)