PPP Banten membagikan ribuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui DPC Kabupaten/Kota, Rabu (22/4/2020). Foto Ajat/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19 terus mengalir dari berbagai elemen di Provinsi Banten. Kali ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten melakukan gerakan dengan membagikan paket sembako.

Sebanyak dua ribu paket sembako disalurkan ke masyarakat lewat masing-masing DPC PPP. Bantuan diserahkan langsung oleh
Ketua PPP Banten, Subadri Ushuludin kepada masing-masing ketua DPC di Kantor PPP Banten, Rabu (22/4/2020).

“Kegiatan ini dalam rangka kepedulian terhadap adanya Corona dari PPP Provinsi Banten. Tidak banyak memang cuma kurang lebih 2 ribu paket untuk dibagikan kepada kabupaten kota yang ada di Provinsi Banten ini,” ujarnya.

Ia menyatakan, mekanisme penyaluran sembako diserahkan kepada masing-masing DPC dengan penekan agar yang diprioritaskan adalah masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Yang mengkoordinir ketua DPC masing-masing. Tinggal ketua DPC mau ngasihnya ke siapa itu hak ketua DPC. Tapi saya berharap untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Subadri yang merupakan Wakil Walikota Serang juga berencana memberikan sembako kepada masyarakat jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Program ini keinginanya, ini yang pertama, nanti mau Lebaran mudah-mudahan bisa diadakan lagi acara bantuan kayak gini. Insya Allah jelang Lebaran mudah-mudahan kita yang bisa langsung turun ke kabupaten kota masing-masing. Keinginan kita yang datang ke DPC masing-masing tapi karena waktu, besok juga persiapan untuk menuju munggah puasa, jadi kita siasati,” paparnya.

Lewat penyaluran bantuan tersebut, kata dia, masyarakat yang terdampak Covid-19 meski tidak seluruhnya terakomodir diharapkan dapat terbantu.

“Harapannya mudah-mudahan kegiatan ini bisa meringankan beban untuk masyarakat yang kebagian. Karena mustahil kalo kebagian semua. Satu bentuk kepedulian kita,” tungkasnya. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here