Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Mardiono menyematkan baju PPP kepada kader yang bergabung saat Muscab IV PPP Kota Cilegon, Sabtu (11/9/2021). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten, Subadri Ushuludin tidak menampik banyak politisi di Cilegon yang hijrah ke partainya. Ia menyatakan, banyak kader yang dahulu kala di PPP dan loncat ke partai politik lain tetapi kini sudah kembali ke partai yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah banyak yang sudah kembali ke rumah besar umat Islam. Tanpa disadari bahwa kader kita dulu yang sudah melancong, tamasya ke partai sebelah, Alhamdulillah per hari ini hadir di Muscab Cilegon,” ujar Subadri disela-sela Muscab IV DPC PPP Kota Cilegon, Sabtu (11/9/2021).

Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin saat di Muscab IV PPP Kota Cilegon

Subadri mengatakan, kader-kader yang bergabung sebenarnya sudah berkiprah lama di PPP. Ia berterima kasih, kader lama bergabung kembali ke PPP.

Diketahui, beberapa politisi di Cilegon yang bergabung dalam Muscab PPP di antaranya, kader PAN yang juga mantan fungsionaris Golkar, Iye Iman Rohman, Ketua PB Al khairiyah yang juga Mantan Wakil Ketua PPP Banten,
Ali Mujahidin. Hadir juga Mantan Politisi Golkar yang juga Mantan Anggota DPRD Kabupaten Serang, Hartono. Politisi ini bergabung ditandai dengan penyematan jaket PPP dalam Muscab.

Baca juga  Lapas Cilegon Butuh Bantuan Pemkot  Pasarkan Hasil Karya Narapidana

“Sebetulnya mereka keluarga kita, keluarga besar PPP. Contoh pak Plt (Ketua PPP Cilegon Sahruji), pak Hartono, pak Iye. Alhamdulilah lah mereka sudah pada pulang,” ungkapnya.

Terkait pemilihan Ketua DPC PPP Cilegon, kata Subadri, sosoknya sudah hadir dalam muscab. Ia yakin siapapun nanti memimpin PPP Cilegon dengan sejumlah kader yang sudah bergabung saat ini bisa mewarnai perpolitikan di Cilegon dan berkontribusi untuk menambah kursi di legislatif pada Pemilu 2024 nanti.

“Dengan kebersamaan, dengan kekompakan dengan pola membuka ruang, dan kader masuk ke kita saya punya keyakinan Cilegon bisa mewarnai, Cilegon bisa mengejar ketertinggalannya di tahun 2024 besok,” harapnya.

Sementara, Plt Ketua PPP Cilegon, Sahruji mengatakan, banyak politisi parpol lain hijrah ke PPP bukan hal yang biasa. Ia menyatakan politik selalu dinamis.

Baca juga  Sejumlah Elit Politik Hadiri Pelantikan Partai Beringin Karya Cilegon

Sahruji mengaku, bergabung dengan PPP karena niat pribadi. PPP, kata mantan Wakil Ketua Partai Golkar Cilegon, saat dia bergabung langsung menerima dengan terbuka.

Ia optimis jika nanti memimpin PPP Cilegon bisa berkontribusi seperti di partainya yang sebelumnya.

“Saya optimis bisa berkontribusi sama di tempat saya sebelumnya,” ungkapnya. (Ronald/Red)