Anggota Komisi IV DPRD Cilegon, Erick Rebiin. (Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Janji Pemerintah Kota Cilegon merenovasi hanggar pedagang pakaian di Pasar Kranggot untuk lokasi pedagang emprakan nampaknya tidak terealisaasi. Kondisi hanggar yang sampai saat ini masih terbengkalai dan tak terurus mendapat kritikan dari DPRD Kota Cilegon.

Anggota Komisi IV DPRD Cilegon, Erick Rebiin mengaku prihatin dengan nasib pedagang yang seolah hanya mendapat janji Walikota dan Wakil Walikota, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta tanpa realisasi. Pedagang dijanjikan tetapi hingga saat ini hangar tidak direnovasi.

“Jangan buat pedagang bahagia sesaat dengan janji yang disampaikan tapi faktanya tidak terwujud. Kasihan pedagang,” kata Erick kepada Selataunda.com, Minggu (12/9/2021).

Erick Rebiin menambahkan, DPRD akan menunggu realisasi janji Helldy-Sanuji untuk merenovasi hanggar tersebut.

Baca juga  Jelang Pemilu 2024, Partai-partai baru Sowan ke KPU Cilegon

“Kami (legisltatif) tetap menunggu janji mereka (Helldy-Sanuji). Bahkan, jika tak direaliasi kami akan tagih janji tersebut. Kalau janji tersebut tak di tepati tarik kembali janji mereka kepada pedagang,” tambah Erick.

Polisi Partai Nasdem ini mengetahui, Dinas Perdagangan (Disperdagin) sebenarnya memiliki anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk insfrastruktur pasar. Informasi itu diketahui saat rapat gabungan KUA-PPAS antara legislatif dan eksekutif, beberapa waktu lalu.

“Coba nanti tanya ke Pak Kadis (Syafrudin) apakah anggaran Rp 3 miliar itu ada bagian untuk memperbaiki hanggar atau tidak,” tegasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, janji Pemerintah Kota Cilegon merenovasi hanggar pedagang pakaian di Pasar Kranggot untuk lokasi pedagang emprakan nampaknya tidak terealisaasi. Pasca Walikota, Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta melakukan sidak pada Maret 2021 lalu, kondisi hangar tersebut tampak masih terbengkalai dan tak terurus.

Baca juga  Demo Hari Tani, Mahasiswa Cilegon Soroti Lahan Pertanian Menyusut Akibat Industri

Pantauan Selatsunda.com pada Kamis (9/9/2021), kondisi hanggar terlihat banyak berserakan sampah. Aroma di setiap los tercium bau pesing. Tampak los dalam hanggar kosong. Hanya terlihat dua pedagang yang berjualan.(Ully/Red)