Lapak burung di Tegal Wangi Lojok, Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Grogol, Kota Cilegon terbakar pada Sabtu (11/9/2021). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Lapak burung di Tegal Wangi Lojok, Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Grogol, terbakar pada Sabtu (11/9/2021) dini hari. Akibat kebakaran tersebut, ratusan ekor burung mati terpanggang.

Kasi Operasional Pemadaman dan Kesiapsiagaan di DPKP Kota Cilegon Eko Siswanto mengatakan, kebakaran kios burung menimpa lapak milik Santani. Kejadian mengakibatkan kios ludes terbakar berikut dengan burung yang biasa dijual.

“Burung-burung jenis, Kacer, Jalak, Murai Batu dan Kenari hangus terbakar berikut sangkarnya hampir tidak meninggalkan bekas,” kata Eko dikonfirmasi, Sabtu (11/9/2021).

Ia menduga, kios terbakar akibat arus pendek listrik. Meski tidak ada korban jiwa, pemilik mengalami kerugian hingga ratusan juta.

“Kebakaran kios ini karena adanya arus pendek yang terjadi di atas plafon kios,” ungkapnya.

Baca juga  KPU Cilegon Tindak Lanjuti PAW Anggota DPRD Meninggal Dunia

Ia menambahkan, pihaknya atas kejadian itu menerjunkan dua unit mobil pancar dengan isi 5.000 liter fan 3.000 liter air untuk memadamkan kios burung tersebut.

“Alhamdulilah dalam waktu 30 menit udah bisa di padamkan dan tidak merembet ke samping maupun bagian belakang. Masyarakat sekitar juga membantu petugas untuk menguasai api sehingga berhasil memadamkan api,” pungkasnya. (Ully/Red)