CILEGON, SSC – Kehadiran pusat perbelanjaan megah, Cilegon Center Mall (CCM) disambut antusias masyarakat Cilegon. Namun, situasi lain akibat kehadiran mal di Jalan Ahmad Yani itu terjadi berbeda. Lalu lintas kendaraan yang mengarah ke mal itu saat pelaksanaanpembukaan (soft opening), macet parah dan menggular panjang. Begitu juga kemacetan juga berdampak pada arah sebaliknya.

Pantauan selatsunda.com, kemacetan terjadi di beberapa titik kepadatan yang mengarah ke mal sejak siang hari sekitar pukul 13.00 WIB. Kendaraan dari arah Serang ke Cilegon tampak mengantre di pertigaan yang ada di depan bank BJB untuk memutar arah menuju mal itu. Kendaraan dari arah Cilegon menuju Serang juga menggular panjang akibat tersendatnya lalu lintas di depan mal.


“kondisi ini ngga pernah terjadi. Sekarang malah macetnya parah. Didepan kan ada mal, yach itu yang jadi kemacetan,” ujar salah seorang pengendara, Suryani, Jumat (1/6/2018).

Iapun memilih berhenti di pinggir jalan menghindari sementara macet yang terjadi. Warga Merak ini berharap agar macet yang terjadi menjadi perhatian serius dari Pemkot Cilegon dan pihak mall.

“Cilegon sekarang ini, setiap hari macet. Jangan sampai ini jadi titik macet baru. Kita bisa tambah stress, ” paparnya.

Sementara pada kegiatan pembukaan, Executive Chairman Yestar International Holding, James Hartono meminta maaf kepada masyarakat atas kondisi macet yang terjadi. Yestar, kata James akan segera mencari solusi untuk itu.

“Kami memohon maaf karena menyebabkan sedikit kemacetan. Kita segera mencarikan solusinya dalam waktu dekat,” ungkap James dalam sambutan. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?