SERANG, SSC – Penukaran uang receh yang diselenggarakan oleh KPw Bank Indonesia (BI) Banten di Alun-Alun Barat, Kota Serang langsunf diserbu masyarakat. Tak hanya warga Kota Serang namun warga yang berasal dari luar Kota Serang juga menyerbu.

Salah satu warga Kota Cilegon, Putri Kristianti (23) mengatakan, dirinya datang ke Alun-alun sejak pukul 06.00 WIB. Ia harus mengatre dengan ratusan warga lain untuk dapat menukar uang yang disediakan oleh Bank Indonesia (BI).

“Sengaja dari Cilegon jam 06.00 WIB pagi datang ke sini (Alun-alun,red) soalnya kalau kesiangan takut antri panjang dan takut aja habis uang barunya,” kata Putri kepada SSC saat ditemui saat menukarkan uang di Alun-alun,” Rabu (29/5/2018).

Putri mengaku, dirinya beruntung datang pagi hari. Uang yang ditukar dapar diperloleh sebanyak Rp 3,4 juta.

“Cuman bawa uang Rp3,4 juta hari ini. Katanya kan sampai 4 hari. Jadi nanti hari berikutnya saya bawa lagi,” tambahnya.

Senada dengan Putri, warga asal Merak, Hani (29) juga mengincar kegiatan penukaran uang yang diselenggarakan BI. Dengan begitu, uang yang ditukar dapat digunakan untuk membagi Tunjangan Hari Raya (THR) kepada sanak keluarga di Tasikmalaya.

“Saat ini, saya bawa Rp5,5 juta untuk ditukarkan menjadi uang pecahan kecil. Mau kasih juga buat ponakan, apalagi uang baru kan. Ini sudah dipaketkan sama pihak bank, ada pecahan Rp20.000, Rp 10.000, Rp 5.000 dan Rp 2.000,” ucap Hani.

Perlu diketahui, layanan penukaran uang receh yang diselenggarakan oleh KPw Bank Indonesia Banten ini bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bank Jabar Banten (BJB), Bank Banten, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri dan Bank BCA. ( Ully/red)

Komnetar anda tentang berita diatas?