Foto ilustrasi industri

CILEGON, SSC- Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2024 tak lama lagi akan segera dimulai. Berbagai harapan disampaikan oleh berbagai elemen. Salah satunya dari para pelaku industri.

General Manager PT Indorama Petrochemical, Malim Hander Joni mengatakan, kepala daerah yang nantinya terpilih pada Pilkada Cilegon tentu harus bisa terbuka dengan pelaku industri di Cilegon. Kepala daerah terpilih bisa berkolaborasi dengan industri guna menciptakan keharmonisan antara pelaku industri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

“Mudah-mudahan kepala daerah yang terpilih nanti, bisa menciptakan satu informasi informasi baik dari pada masyarakat. Selain informasi yang baik, pemerintah juga bisa melibatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan Kota Cilegon,” ucap Joni, Belum lama ini ditulis Kamis (4/7/2024).

Baca juga  Tindak Lanjuti IM 9/2024, BPTD Banten Limpahkan Kewenangan Turdalwas Penyeberangan Merak ke KSOP

“Jika semua sudah bisa dilakukan oleh pemerintah, maka semua itu akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Joni pun memastikan jika keberadaan industri di Cilegon akan membantu pemerintah secara maksimal jika keberadaan industri tersebut sejalan dengan visi misi kepala daerah.

“Kalau kita dilibatkan oleh pemerintah, otomatis sekuat apapun akan dilakukan oleh industri: Saya pun yakin industri pasti support. Hanya memang perlu doa, karena sekarang ini kondisinya ekonomi melanda industri dan itu harus disikapi oleh kepala daerah terpilh,” ujar Joni.

Kata Joni, ia pun meminta agar masyarakat Cilegon bisa benar-benar memilih pemimpin yang tepat.

“Tentu kita harus betul-betul memililih pemimpin dengan benar. Kita lihat catatanya. Apakah yang sudah dan apa yang belum. Jangan kita berharap tapi ditinggalkan,” pungkasnya. (Ully/Red)