Walikota Cilegon, Helldy Agustian. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Belum lama ini, Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah mengumumkan nama 3 besar peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon tahun 2023.

Mengenai hal tersebut, Walikota Cilegon, Helldy Agustian buka suara. Walikota Helldy mengatakan, untuk menentukan kepala OPD, dirinya akan menilai rekam jejak serta akan memanggil langsung para calon untuk mengetahui keseriusan mereka dalam melayani masyarakat.

“Selain rekam jejak, saya juga akan melihat langsung ketiga calon peserta open bidding di 9 OPD kosong, apakah bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam melayani masyarakat dengan cepat dan tepat,” kata Helldy kepada Selatsunda.com, Senin (23/10/2023).

Tak hanya rekam jejak, Helldy juga mengaku, penilaian lainya menentukan kepala OPD tersebut, yakni, jenjang karier para peserta calon eselon II.

“Jenjang karier mereka juga jadi penilaian juga. Dan kemungkinan, tahun ini selesai semua open bidding,” pungkas Helldy.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Diberitakan sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah menetapkan 3 besar peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon tahun 2023. Kabar pengumuman ini tertuang dalam Surat Keputusan Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama nomor NOMOR: 480/51/PANSEL/X/2023 yang ditandatangani Panitia Seleksi pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Pada surat tersebut disebutkan nama-nama peserta yang layak sebagai calon pejabat pimpinan tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkot Cilegon.

Untuk tiga besar calon pejabat pimpinan tinggi (JPT) Pratama dengan posisi jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, yakni, Heri Suheri, Robi Hidayat dan Simon Agustinus Bete Wangge.

Kemudian tiga besar calon Pejabat JPT Pratama untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon, yakni, Hadi Permana, Lia Nurlia Mahatma dan Aan Ansori.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Kemudian tga besar calon Pejabat JPT Pratama untuk Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Cilegon, yakni, Andriyanti, Dicky Mustofa Jaya dan Mariano C DA Conceciao.

Untuk jabatan Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kota Cilegon, yakni, Ardiansyah, Ariyandhi Normastiana Saputra.

Untuk jabatan Kepala Dinas Tenaga Keria Kota Cilegon, yakni, Agus Ariyadi, Panca Nugrahestianti Widodo. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cilegon, yakni, Muhamad Zais, Tb Dendi Rudiatna dan Tonny Irawan.

Untuk jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, yakni, Ahmad Mafruh, RS Firman Salahudin dan Suhendi.

Untuk jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Cilegon, yakni, Egie Iqbal Herginto dan Yusro Manawati dan Sri Widyati.

Untuk jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, yakni, Dr Kamalsumardin, Dr Lendy Delyanto dan Dr.m Sri Ekowati. (Ully/Red)