Pemerintah Kota Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Cilegon dalam rangka mempelajari program DPWKel, Kamis (5/9/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk mengetahui dan mempelajari pengelolaan anggaran DPWKel (Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan).

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi bersama jajaran dan disambut oleh Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati saat di ruang rapat Walikota Cilegon, Kamis (5/9/2019).

“Kedatangan kami ke Pemkot Cilegon untuk mempelajari program DPWKel. Rupanya, jauh sebelum pemerintah pusat menginisiasi program ini, Pemkot Cilegon sudah mengucurkan dana untuk kelurahan. Tentu lebih dulu Cilegon yang telah berpengalaman dalam program tersebut,” katanya kepada Selatsunda.com ditemui usai di Ruang Rapat.

Ia merespon baik pelaksanaan DPWKel di Kota Cilegon karena memberi manfaat untuk pembangunan di tatanan tingkat kelurahan. Setelah mempelajari program yang telah dijalankan Pemkot Cilegon sejak 2017 itu,  pihaknya mempersiapkan rencana penerapan program DPWKel di Kota Bengkulu.

“Pasti akan langsung kita terapkan usai kunjungan ini. Kemungkinan 2020 mendatang penerapannya dilakukan. Karena, tahun ini kita baru fokus pada dana ekonomi masyarakat Rp 1 miliar 1 kelurahan,” tambah Dedy.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengapresiasi kunjungan kerja Pemkot Bengkulu ke Kota Cilegon mempelajari program DPWkel. Ia berharap, program DPWKel yang dipaparkan dapat bermanfaat bukan hanya kepada Pemkot Bengkulu tapi juga untuk daerah lainnya.

“Alhamdullilah ibu merasa bangga dan senang jika Pemkot Bengkulu mau belajar tentang DPWKEL ke Kota Cilegon. Mudah-mudahan kota/kabupaten di Indonesia bisa mengadopsi program yang dijalankan oleh Pemkot Cilegon. Silahkan kalau kabupaten/kota mau mengadopsi apa yang sudah dijalankan di Cilegon,” pungkas Ati. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here