BPBD Cilegon mendirikan tenda di Trans Hotel Cilegon untuk pengamanan pasien bergejala Covid-19, Rabu (21/10/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Trans Hotel Cilegon sudah mulai digunakan untuk mengisolasi pasien bergejala Covid-19 di Kota Cilegon. Sedikitnya ada 12 pasien corona yang dirawat di holtel yang berlokasi di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber itu.

“Hari ini sudah masuk 12 pasien di tempat isolasi yang sudah dipersiapkan oleh Pemkot Cilegon,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani kepada Selatsunda.com dikonfirmasi, Rabu (21/10/2020).

Masih kata Dana, untuk memastikan tak ada warga yang bukan pasien masuk ke dalam hotel, sejumlah aparat gabungan dari TNI-Polri dan Dinas Satpol PP disiagakan.

Sebanyak 6 personel gabungan disiapkan untuk menjaga serta mengawasi aktivitas pasien di dalam hotel agar kondusif dan terkendali.

Baca juga  Begini Cara Dinas Perpustakaan Kota Serang Atasi Parkir Sembarangan!

“Personel pengamanan ini bertugas hanya membantu mengawasi dan pengamanan di sekitar hotel memastikan bahwa terkendali. Warga tidak keluar masuk karena hotel ini lagi sedang dialihfungsikan jadi tempat perawatan kasus-kasus (Covid-19) tanpa gejala sehingga perlu dijaga,” ujar Dana. (Ully/Red)