CILEGON, SSC – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah menjadi momentum berharga bagi seluruh insan umat muslim untuk berbagi dengan sesama. Hal ini dilakukan oleh PT Krakatau Posco.

Jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, PT Krakatau Posco melaksanakan kegiatan festival berbagi kebahagiaan bersama dengan ratusan masyarakat Kota Cilegon sekaligus menyerahkan hewan kurban untuk beberapa titik di Kota Cilegon. Kegiatan penyerahan 4 Ekor Sapi Dan 34 Ekor Kambing ini dilaksanakan di Stadion Gelora Krakatau Lima Oktober, Ciwandan, Cilegon, Selasa, (27/6/2023).

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara langsung oleh Presiden Direktur Krakatau Posco, Kim Kwang Moo kepada seluruh penerima hewan kurban. Pembagian hewan kurban kali ini dikemas secara istimewa dengan diadakannya Festival Berbagi Kebahagiaan dengan ratusan warga Kota Cilegon.

Baca juga  Selama Lebaran, Volume Sampah di Cilegon Naik Hingga 15 Persen

Dalam acara ini, Krakatau Posco menyuguhkan festival makanan Indonesia-Korea, permainan anak dan juga pertunjukan kesenian yang melibatkan warga sekitar. Ratusan warga sejak pagi antusias berdatangan untuk menghadiri acara ini.

Terlihat di area permainan, keriangan anak-anak bersama dengan orangtua memainkan kolam pancing mini, pukul buaya dan lainya layaknya pasar rakyat. Di area makanan, tersedia tekbokki, corndog, martabak,ayam goring dan lainnya yang juga menarik perhatian warga. Total tersedia 3 permainan anak dan 6 sajian makanan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keakraban antara Krakatau Posco yang merupakan masyarakat industri dengan masyarakat lokal yang berada di sekitar perusahaan, dan juga sebagai bentuk upaya nyata kepedulian perusahaan terhadap masyakarat Kota Cilegon yang selaras dengan filosofi Corporate Citizenship Krakatau Posco. Begitu juga yang diungkapkan secara langsung oleh Presiden Direktur Krakatau Posco pada acara ini.

Baca juga  Soal Layanan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Merak Kisruh, Ketua Gapasdap Togar Buka Suara

“Saya sangat senang karena memiliki kesempatan untuk berkumpul dan berbagi kebahagiaan bersama dengan masyarakat Kota Cilegon dan juga karyawan Krakatau Posco dalam rangka merayakan hari raya besar umat islam yaitu Idul Adha. Kegiatan ini disiapkan oleh Krakatau Posco untuk mengungkapkan rasa cinta dan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang selalu peduli dan mendukung Krakatau Posco sampai dengan saat ini,” ujar Kim Kwang Moo.