Anggota DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Sejumlah bakal calon walikota Cilegon telah mulai melakukan lobi-lobi politik termasuk mencari sosok pendamping atau bakal calon wakil walikota Cilegon. Baru-baru ini Politisi PAN, Dede Rohana yang mendapat penugasan sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon bertemu dengan Anggota DPRD Cilegon yang juga Mantan Ketua DPRD Cilegon, Endang Effendi. Pertemuan tersebut diunggah dalam Instagram @dewan viral, akun milik Dede Rohana Putra, belum lama ini.

Endang Effendi dikonfirmasi tak menampik pertemuannya dengan Dede Rohana. Namun prinsipnya, siapapun yang mengajak untuk menjadi pendamping, dirinya siap.

“Kalau saya, siapa pun yang mengajak mendampingi why not (kenapa tidak). Kalau mereka anggap saya punya kapabilitas, elektabilitas dan dianggap mampu jadi pendamping sebagai wakil walikota, wyh not,” kata Endang kepada Selatsunda.com, Senin (3/6/2024).

Baca juga  Bawaslu Cilegon Ungkap Data Orang Meninggal Rawan Terdaftar Jadi Pemilih

Endang mengaku, sampai saat ini masih belum ada bakal calon walikota manapun yang mengajak dirinya maju pada kontestasi Pilkada Cilegon.

“Tapi sampai saat ini belum ada yang ngajak. Namun kalau Tuhan mentakdirkan begitu begitu (jadi bakal calon wakil walikota) kenapa tidak,” ujar Endang.

Kata Endang, pertemuannya dengan Dede Rohana tersebut sudah berlangsung lama ketika dirinya berada di Tangerang, beberapa waktu lalu. Ia mengaku tetap berkomunikasi politik secara terbuka dengan siapapun.

“Itu mah sudah lama waktu saya anterin adik sakit di Tangerang. Politik itu dinamis, kalau bisa berpasangan ke depan kita serahkan saja sama yang di atas dengan siapapun kita berkomunikasi terbuka,” pungkasnya. (Ully/Red)