Kolase. Dede Rohana bertemu dengan Endang Effendi dan Nurrotul Uyun (Sumber Foto Instagram Dede Rohana @dewan viral)

CILEGON, SSC – Langkah-langkah politik Dede Rohana Putra untuk maju di Pilkada Kota Cilegon 2024 terus dilakukan. Belum lama ini, Polistisi Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus bakal calon Wali Kota Cilegon ini kembali membangun komunikasi politik dengan dua politisi di Kota Cilegon. Dede melakukan lobi politik dengan Politisi PKS, Nurrotul Uyun dan Politisi Golkar Endang Efendi.

Lobi-lobi politik ini nampak pada Instagram pribadi Dede Rohana Putra @dewan_viral. Dede Rohana tampak mengunggah pertemuannya dengan Nurrotul Uyun, tiga hari lalu. Dalam unggahan itu, keduanya tampak duduk bersebelahan di sebuah rumah makan. Keduanya tampak akrab, saat itu Dede memperlihatkan sesuatu yang ada di hanphonenya kepada perempuan yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon tersebut.

Alumus Universitas Al-Khairiyah yang mengenakan kemeja orens yang merupakan warna khas PKS nampak dalam postingan foto yang diunggahnya menuliskan pertanyaan “Apa yang sedang saya tunjukan? Jawab d kolom poling atau di komentar ya” tanya Dede.

Lobi-lobi politik Dede Rohana tidak berhenti disitu saja. Sehari setelahnya, Wakil Ketua DPW PAN Banten ini juga kembali mengunggah pertemuan dengan Endang Efendi. Dalam pertemuan itu juga tampak hadir Anggota DPR RI terpilih dari PAN, Edison Sitorus dan Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji yang merupakan ayah Endang.

Baca juga  Pemkot Cilegon Kumpulkan OPD Benahi SOP Perizinan di Mal Pelayanan Publik

“Coba tebak kami sedang ngobrolin apa ya? Jawab di kolom komentar atau poling ya” tanya Dede dalam postingan foto yang diunggahnya.

Coba dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut, Dede Rohana menyatakan, pertemuannya dengan Nurrotul Uyun dan Endang Efendi membahas berbagai hal khususnya soal Kota Cilegon dan kemungkinan koalisi.

“Kita diskusi terkait kondisi Cilegon, kemungkinan-kemungkinan koalisi di Pilkada Kota Cilegon karena politik itu sangat dinamis,” ungkapnya.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Banten ini mengakui dirinya hingga saat ini terus melakukan penjajakan untuk partai koalisi maupun calon pasangannya untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Cilegon.

“Segala kemungkinan coba kita jajaki, kita menyamakan persepsi terkait arah, tujuan dan harapan Cilegon ke depan dan ngobrol mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan ngobrol lagi supaya makin mengkerucut obrolannya,” ucapnya.

Baca juga  Perumda Cilegon Mandiri Bisnis Air Kemasan, Komisi III DPRD Cilegon Ingatkan Pelayanan Utama Jangan Terlupakan

“Sudah makin mengkerucut, sudah ada beberapa arah kira-kira tanda-tanda kesamaan visi untuk membangun Cilegon ke depan, walaupun belum fix tapi sudah mulai ada kesamaan terkait arah Cilegon ke depan seperti apa,” sambung Dede.

Sementara itu, Endang Efendi mengakui dirinya belum lama ini bertemu dengan Dede Rohana, ia mengaku membahas banyak hal soal Cilegon, politik dan Pilkada Cilegon 2024 mendatang.

“Semua berproses, politik itu dinamis, kalau bisa berpasangan ke depan kita serahkan saja sama yang di atas dengan siapapun kita berkomunikasi terbuka,” ujar Endang.

Diketahui Dede Rohana bertemu dengan Endang Efendi dan Uyun bukanlah hanya kali itu saja. Sebelumnya Dede bertemu dengan Endang dan Uyun di acara hajatan warga di Kota Cilegon. Pertemuan mereka juga sempat diunggah di Instagram @dewan_viral akun milik Dede Rohana. (Ronald/Red)