Ilustrasi

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon telah menyebarkan sebanyak 60 surat undangan untuk pelantikan 7 pejabat eselon II. Rencananya pelantikan pejabat yang digelar secara terbatas ini akan dilaksanakan di Aula Gedung Diskominfo, Kota Cilegon, Besok, Jumat (3/9/2021) pukul 08.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Cilegon Heri Mardiana mengatakan, pelantikan selain pejabat yang dilantik juga turut dihadiri Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Camat se-Kota Cilegon dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Kepala OPD yang akan dilantik maupun yang menghadiri pelantikan menggunakan pakaian dinas PSH (Pakaian Seragam Harian),” kata Heri kepada Selatsunda.com,” Kamis (2/9/2021).

Disinggung nama-nama pejabat eselon II yang akan dilantik, Heri enggan menanggapinya.

“Semua kebijakan ada di pimpinan siapa yang dilantik dari pejabat-pejabat tersebut,” ujar Heri.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda, Joko Purwanto mengatakan, Bagian Umum Setda telah diminta BKPP untuk menyiapkan tempat di gedung Aula Kominfo Kota Cilegon.

Baca juga  Ribuan UMKM di Cilegon Belum Kantongi Sertifikat Halal

“Iya saya hanya diminta untuk mempersiapkan tempat aja. Karena sekarang lagi pademi, jumlah yang datang ada 60-70 orang,” pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 7 (pada pemberitaan sebelumnya 6) pejabat eselon II di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan dilantik oleh Walikota Cilegon pada Jumat, 3 September 2021. Belakangan jelang pelantikan, ketujuh pejabat eselon II sunter diperbincangkan kalangan pejabat di Pemkot Cilegon.

Kabar yang beredar, nama tujuh pejabat yang akan dilantik yakni Dana Sujaksani yang saat ini menjabat Asisten Daerah (Asda) III Setda dirotasi menjadi Kepala BPKAD.

Posisi Asda III akan diisi Syafrudin yang saat ini menjabat Staf Ahli Walikota. Syafrudin kabarnya tetap akan menjabat Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin).

Baca juga  Miris ! 7 KK di Cilegon Tinggal di Gubuk Beralas Triplek dan Tak Punya MCK

Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Tatang Muftadi akan menjabat Asda I. Tatang akan rangkap jabatan sebagai Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Pejabat eselon II lain, Ujang Iing masuk dalam daftar pejabat yang akan di rotasi Kepala Dinas Komunikasi Informasi Sandi dan Statistik (DKISS) menggantikan pejabat sebelumnya, Ahmad Aziz Setia Ade Putra.

Terkait pejabat yang masuk daftar promosi pejabat Eselon II, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Perlindungan Masyarakat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon Ratih Purnamasari. Ratih dikabarkan akan dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon.

Sementara pada jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon, Walikota Cilegon akan melantik Sekrertaris Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Cilegon Eva Syarifah. (Ully/Red)