Ilustrasi ASN (Foto Dokumentasi Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon rencananya pada Esok, Jumat (14/7/2023) akan melantik 721 tenaga honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau PPPK tahun 2022.

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kota Cilegon Gundala Anas mengatakan, 721 tenaga PPPK yang akan dilantik ini meliputi 218 PPPK Tenaga Kesehatan dan 503 PPPK Tenaga Pendidikan. Dalam prosesi itu, sebanyak 69 orang ASN (Aparatur Sipil Negara) juga akan dilantik.

“Total semua yang akan dilantik besok itu ada 790 orang yang dilantik oleh Pak Walikota Cilegon, Helldy Agustian,” kata Gundala Anas dikonfirmasi Selatsunda.com, Kamis (13/7/2023).

Pelantikan PPPK Tenaga Kesehatan, Tenaga Pendidikan dan ASN, sambung Anas, merupakan hasil seleksi pegawai yang dilakukan pada 2022 lalu.

Baca juga  HUT Kota Cilegon ke-25 Bakal Meriah, Akan ada Band Ibu Kota Jamrud di Hari Puncak

“Jadi tahun ini perdana Pemkot Cilegon melakukan pengangkatan PPPK. Karena seleksi PPPK baru dilakukan di tahun lalu,” sambungnya.

Anas tak menampik jika kebutuhan PPPK dan ASN di Kota Cilegon masih sangat dibutuhkan. Tapi, pengangkatan tenaga PPPK san ASN memerlukan anggaran yang disesuaikan dengan kemampuan setiap daerah.

“Kebutuhannya cukup banyak (PPPK, red) tapi kembali lagi pada kemampuan daerah. Nah, kalau untuk berapa kemampuan daerah, tanyakan langsung ke bagian BPKAD,” pungkasnya. (Ully/Red)