Foto ilustrasi

CILEGON, SSC – Sebanyak 5.000 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Cilegon akan di suntik Vaksin Sinovac. Rencanaya, kegitan ini akan dimulai pasa pukul 08.00 WIB serentak diikuti 39 Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) di Kota Cilegon.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani mengatakan, Kota Cilegon siap untuk melaksanakan vaksin untuk tenaga kesehatan. Vaksinasi tahap pertama untuk tim medis ini, karena para tenaga medis ini sebagai garda terdepan penanganan covid-19, sehingga tenaga kesehatan rentan tertular virus corona.

“Untuk tahap pertama ini kami akan memprioritaskan tenaga medis yang tersebar di 39 fansyaskes. Besok, Senin (25/1/2021) akan saya laporkan ke beliau (Walikota Cilegon) rencana suntik vaksin untuk para tim medis tersebut,” kata Dana melalui pesan singkat whatshapp,” Minggu (24/1/2021).

Dana menambahkan, 5.000 tenaga kesehatan yang akan di suntik vaksin ini sebelumnya telah melakukan skrining kesehatan dan dalam kondisi sehat, tidak hamil, serta tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid (diabetes, hipertensi, penyakit jantung).

Mantan Kadishub Cilegon ini menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Cilegon untuk tidak ragu untuk di vaksin.

“Semoga upaya vaksinasi ini dapat mengakhiri pandemi covid 19 sehingga kita semua dapat kembali hidup normal,” imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, Kota Cilegon telah menerima 5.000 dosis vaksin Corona. Ratusan ribu dosis vaksin tersebut akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi kelompok penerima pertama. Saat ini Vaksin Sinovak telah disimpan di gudang milik Dinas Kesehatn Kota Cilegon Jalan Cilegon – Bojonegara, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang pada Sabtu (23/1/2021) kemarin. (Ully/Red).