Sebuah beko terbakar di TPAS Cilowong, Kota Serang, Sabtu (23/1/2021) malam. Foto Istimewa.

SERANG, SSC – Sebuah Alat berat Beko yang biasa digunakan untuk mengeruk sampah di TPAS Cilowong, Kota Serang dilalap si jago merah, Sabtu (23/1/2021). Diduga beko terbakar akibat korsleting listrik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Ipiyanto mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu alat berat beko sedang beroperasi. Tiba-tiba muncul api dari bagian mesin yang berada di belakang beko.

Api kemudian merambat dan membakar seluruh bagian mobil. Pekerja yang mengoperasikan mobil langsung melompat dan segera menyelamatkan diri.

“Orang yang mengoperasikan langsung lompat. Alhamdulillah kabarnya tidak kenapa-kenapa,” katanya dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (24/1/2021).

Pasca kejadian, tiga mobil pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi. Setelah dua jam kemudian, api baru dapat dipadamkan. Beko setelah dipadamkan diketahui dalam keadaan rusak parah. Seluruh badan beko terbakar tak tersisa.

Baca juga  Ini Besaran UMK 2022 Yang Ditetapkan oleh Gubernur Banten

“Wah habis lah (mobil beko), orang sampai tiga damkar yang turun,” tuturnya.

Pihaknya menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Hingga saat ini, kerugian material yang dialami belum bisa diperkirakan.

“Sepertinya itu karena korsleting listrik,” pungkasnya. (SSC-03/Red)