Ilustrasi (fotografis : Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Sering bolak-balik bekerja ke Jakarta, seorang warga PCI (Pondok Cilegon Indah) Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber) inisial IM (38) jenis kelamin perempuan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 (Virus Corona).

Camat Cibeber Noviyogi Hermawan tak menampik jika salah satu warganya terkonfirmasi Covid-19. Namun, ia belum dapat menjelaskan dari mana warga tersebut terkonfirmasi virus Corona.

“Iyah benar informasi yang saya terima dari Bu Kepala Puskesmas Cibeber, satu warga memang terkonfirmasi virus Corona. Informasi dari Pak RT di sana, kalau IM ini tidak jarang melakukan sosialisasi ke warga. Pasien ini memang sering bolak-balik Jakarta-Cilegon untuk bekerja. Dan jarang juga untuk komunikasi atau bersosialisasi dengan warga sekitar,” ungkapnya kepada Selatsunda.com melalui telepon genggamnya, Kamis (2/7/2020).

Baca juga  Edi Ariadi Minta NasDem Cilegon All Out Menangkan Ati-Sokhidin

Noviyogi menambahkan, IM sebelum dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sempat melakukan swab test pada Rabu (1/7/2020) di Rumah Sakit Krakatau Medika.

“Hasil Swab keluar pada hari itu juga. Karena statusnya OTG, IM akhirnya di dijemput oleh Tim 119 milik Dinkes Cilegon untuk dibawa ke Rumah Sakit Wisma Atlet, Jakarta untuk melakukan isolasi mandiri,” tambahnya.

Rencananya, Kecamatan Cibeber dan Kelurahan Kedaleman akan melakukan penyemprotan sementara untuk tindakan tracking pada Jumat (3/7/2020). Hal itu diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Kesehatan Cilegon.

“Rencana besok akan kami semprot lingkungan di sana dengan cairan disenfektan. Sementara untuk tracking diserahkan ke tim gugus tugas Kota Cilegon. Selain itu, kami juga akan memberikan sosialisi kembali terkait penyebaran virus corona dan tentang protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ully/Red)