CILEGON,  SSC – Bus Asli Prima dan Truk Fuso terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Cikuasa Atas,  Lingkungan Mekarjaya  Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak,  Cilegon,  Selasa (26/6/2018). Diduga laka itu terjadi akibat bus hilang kendali dengan laju kencang dan menabrak truk dari arah belakang.  Akibatnya,  sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Dari pengakuan Sopir truk Fuso bernomor polisi B 9920 UYU,  Johan (24), kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu dirinya tengah memarkir truk dipinggir jalan bermaksud mengisi kartu non tunai di minimarket Indomaret yang ada di lokasi kejadian.  Tiba-tiba,  Sopir yang mengangkut kertas dari Lampung ke Surabaya itu mendengar suara keras.  Tidak mengira,  Bus Asli Prima bernomor polisi A 7505 KC tujuan Merak – Bekasi itu menabrak truk yang dikemudikannya.

“Saya lagi mau beli E-tol di Indomaret,  tiba-tiba saya dengar suara keras.  Saya keluar,  truk saya ditabrak sama Bus Asli prima dari Belakang, ” paparnya.

Ia menduga,  Bus itu hendak menyalip kendaraanya dengan laju kencang namun tiba-tiba datang kendaraan dari arah berlawanan.  Akibatnya sopir bus hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk.

“Bunyinya keras.  Mungkin dia nyalip truk saya ngebut, dari depan ada muncul  kendaraan. Teus ngga bisa menghindar, ” paparnya.

Akibat itu,  Bus mengalami kerusakan parah dibagian depan.  Sementara penumpang yang ada di dalam bus diketahui mengalami luka-luka. Warga kemudian langsung menyelamatkan penumpang dan membawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM).

“Saya berteriak  ke warga untuk nolongin penumpang di bus.  Warga langsung datang dan langsung bantu keluarin penumpang dan bawa ke rumah sakit, ” tandasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here