CILEGON, SSC – Bus Asli Prima dan Truk Fuso terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Cikuasa Atas, Lingkungan Mekarjaya Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Selasa (26/6/2018). Dua dari lima awak penumpang yang ada di dalam bus mengalami luka parah.

“Yang luka berat ada dua orang dan luka ringan dua orang. Yang luka berat itu, kerenetnya bernama Bani. Kernet patah tangan kiri dan wajahnya terkena serpihan kaca. Satu penumpang perempuan bernama Evi Marita, patah kaki bagian kiri. Sementara dua orang penumpang lain luka lecet, ” ungkap Kanit Lakalantas Polres Cilegon, Iptu Harlen Tampubolon di lokasi kejadian.

Dari pengakuan korban penumpang yang selamat, sambung Tampubolon, kecelakaan itu diduga sopir bus hilang kendali saat hendak menyalip truk fuso yang terparkir dilokasi kejadian. Bus tidak kuasa menyalip karena diketahui truk trailer muncul dari arah berlawanan sehingga menabrak truk fuso.

“Dari keterangan penumpang yang luka, Bus mau menyalip kendaraan didepannya. Saat menyalip dijalur kanan, ada truk trailer dari arah berlawanan. Dia banting kekiri, dan menabrak truk ini,” paparnya.

Dari pengakuan sopir truk fuso, Johan, Sopir bus yang diketahui bernama Satim kabur paska kecelakaan. Saat ini, sopir bus tengah dicari keberadaanya oleh pihak kepolisian.

“Sampai saat ini kita belum temukan. Masih kita cari. Kendaraan akan kita bawa ke Polres dan akan kita periksa, ” paparnya.

Diketahui sebelumnya,  Bus Asli Prima dan Truk Fuso terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Cikuasa Atas,  Lingkungan Mekarjaya  Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak,  Cilegon. Diduga  bus hilang kendali ketika melaju kencang dan menabrak truk.  Akibat laka itu,  sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Dari pengakuan Sopir truk Fuso bernomor polisi B 9920 UYU,  Johan (24), kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu dirinya tengah memarkir truk dipinggir jalan bermaksud mengisi kartu non tunai di minimarket Indomaret yang ada di lokasi kejadian.  Tiba-tiba,  Sopir yang mengangkut kertas dari Lampung ke Surabaya itu mendengar suara keras.  Tidak mengira,  Bus Asli Prima bernomor polisi A 7505 KC  menabrak truk yang dikemudikannya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here