Caleg DPR RI dari PAN, Edison Sitorus

Caleg DPR RI Edison Sitorus Diklaim Raih Tiga Besar Suara Terbanyak di Dapil 2 Banten

CILEGON, SSC – Anggota DPRD Kota Cilegon, Edison Sitorus diklaim masuk tiga besar suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2024. Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini diketahui bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 2 untuk Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Menurut data internal tim pemenangan berdasarkan formulir D1 Edison Sitorus menempati posisi ketiga di Dapil 2 Banten. Pada posisi teratas atau urutan pertama, Furtasan Ali Yusuf meraih suara sebanyak 144.975 suara, kemudian Annisa M.A. Mahesa dengan sebanyak 121.314 suara.

Sementara Edison Sitorus dari PAN meraih suara sebanyak 113.780. Selanjutnya diikuti Sarifah sebanyak 83.565, Jazuli Zwaini 82.685, dan Tb. Chaerul Zaman 81.033.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Batak Muslim atau DPD Ikabamus Cilegon, Imbalo Harahap Toyosinar merespon perolehan suara tersebut mengatakan, pihaknya bersyukur dengan perolehan suara Edison Sitorus yang sangat unggul di Dapil 2 Banten.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Pak Edison itu Ketua Umum saya di Ikatan Batak Muslim, tentu saya bangga salah satu perwakilan komunitas kita bisa lolos ke DPR RI,” ujar Imbalo, Selasa (5/3/2024).

Atas raihan suara Edison Sitprus, kata Imbalo, Ikabamus Cilegon siap akan mengawal hingga dilantik menjadi anggota DPR RI pada periode 2024-2029 nanti. Ia memastikan akan menjadi garda depan jika ada pihak-pihak yang menghambat Edison dilantik sebagai anggota DPR RI.

“Saya dan kawan-kawan di Ikabamus siap mengawal dan pasang badan untuk Pak Edison sampai nanti dilantik menjadi anggota DPR RI,” ungkapnya.

Imbalo juga menyinggung karakter Edison yang sangat diterima masyarakat Cilegon dan Serang yang merupakan wilayah tempatnya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Pak Edison sering sosialisasi, care dan suka turun ke masyarakat, bahkan saya banyak mendengar masyarakat berbicara tentang sosok Edison yang peduli akan konstituennya dan sering memberi bantuan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sukses Edison Sitorus, Hadi Hazmudin mengucapkan terima kasih kepada para relawan tim sukses yang tersebar di Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang.

“Berkat doa dan perjuangan luar biasa Pak Edison Sitorus berdasarkan hasil D1 rekap PPK yang sudah kita kawal bersama-sama di setiap kecamatan berhasil memperoleh suara sebanyak 113.780 suara sekaligus masuk tiga besar Dapil 2 Banten,” ungkapnya.

Kata Hadi, kerja-kerja yang dilakukan relawan dan tim sukses selama lebih dari satu tahun terbayar dengan hasil yang memuaskan. Hadi mengaku yakin dan optimis Edison dipastikan duduk dan terpilih mewakili PAN menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. (Ronald/Red)