Ketua Komisi IV DPRD Kota Cilegon, Erick Airlangga. (Foto Dok Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Ketua Komisi IV DPRD Kota Cilegon, Erick Airlangga meminta agar Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Mandiri FM yang terpilih nanti dapat lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan informasi di pemerintah kepada masyarakat.

Erick Airlangga mengatakan, siapa pun Dewan Pengawas LPPL Radio Mandiri FM yang terpilih tentu memiliki tugas yang cukup berat, yakni, bisa lebih paham mengelola radio, tahu slogan radio, gagasan untuk memperkenalkan radio bahkan apa saja yang harus dilakukan agar segala informasi di pemerintah bisa diketahui oleh masyarakat Kota Cilegon.

“Mininal paham, slogan radio tau visi misi radio apa. Gagasan apa yang mereka bawa, tahu slogol Kota Cilegon apa,” kata Erick kepada Selatsunda.com, Minggu (14/1/2024).

Baca juga  Penyelundupan Benih Lobster Diungkap Lanal Banten, 77 Ribu Ekor Diamankan

Lebih lanjut, Erick juga meminta agar dewan pengawas radio ini bisa memberikan banyak perubahan untuk perkembangn radio. Bahkan, bila perlu, keberadaan radio tidak selalu mengandalkan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kota Cilegon tapi bisa mengali sumber pendapatan lain untuk perkembangan radio.

“Perlu digali (sumber pendapatan). Pemkot Cilegon kan lagi kencang-kencangnya buat aplikasi. Nah, bagaimana dewas ini buat aplikasi agar Radio Mandiri bisa didengar masyarakat. Karena mayoritas masyarakat dengerin musik sudah dari youtobe tiktok bahkan aplikasi lain. Nah, dewan pengawas yang baru ini tentu harus bisa menghasilkan inovasi barunya. Tidak hanya duduk-duduk saja,” lanjut Erick.

Politisi Partai Golkar ini menyampaikan jika  saat fit n proper test, dia akan menanyakan keseriusan para calon yang mendaftar sebagai Dewan Pengawas Radio Mandiri FM.

Baca juga  Sambut Idul Adha 2024, Krakatau Steel Serahkan Bantuan 211 Hewan Kurban

“Oh pasti akan kami tanyakan saat fit n proper test,” pungkas Erick.

Diketahui, Pemerintah Kota Cilegon membuka lowongan untuk posisi Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Mandiri FM. Pendaftaran untuk posisi Anggota Dewan Pengawas LPPL Radio Mandiri FM dibuka sejak Rabu (10/1/2024) hingga Minggu (14/1/2024). (Ully/Red)