Sebuah angkot serang melintas di jalan tengah Kota Cilegon. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Guna mengakomodir kebutuhan warga sekitar, Camat Purwakarta, Balukia Iqbal mengajukan sembilan trayek angkutan kota masuk ke lingkungan di Kecamatan Purwakarta. Pengajuan ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan sarana angkutan bagi warga yang sangat membutuhkan.

“Saya meminta agar masukan pengajuan sembilan trayek angkot masuk Lingkungan Purwakarta bisa teralisasi dengan cepat,” kata Balukia kepada Selatsunda.com di ruang kerjanya,” Rabu (30/1/2019).

Ia memaparkan, sembilan trayek yang diajukan ini, yakni, trayek Pasar Baru Kranggot, trayek Lingkungan Martapura, trayek Lingkungan Kenanga, trayek Lingkungan Sumampir, trayek Lingkungan Kota Bumi, trayek Lingkungan Kaligandu. Selanjutnya, trayek lingkungan Pasar Tegal Bunder, trayek lingkungan Purwakarta dan trayek lingkungan Pecek.

“Saya pikir dengan adanya trayek ini mampu memberikan kemudahan kepada warga di lingkungan Kecamatan Purwakarta untuk beraktivitas. Kita minta trayek ini, karena untuk kemana-mana warga kami sangat kesusahan. Apalagi jaraknya yang sangat jauh jadi butuh sekali realiasasi trayek angkutan ini,” lanjutnya.

Dikatakan Balukia, dengan adanya rute angkutan masuk ke Lingkungan Purwakarta ini, kebutuhan masyarakat bisa terbantu. Sarana ini membantu untuk anak berangkat dan pulang sekolah. Selain itu, penyediaan sarana ini juga dibutuhkan mahasiswa yang kuliah serta beberapa masyarakat yang ingin belanja kebutuhan.

“Kalau naik ojek atau motor otomatis akan memicu terjadinya kecelakaan lalulintas dan
untuk itu bila trayek angkutan ini dikabulkan, maka masyarakat akan sangat terbantu,” ujarnya.

Meski begitu, pria yang memiliki hobi membaca buku ini pun, menyerahkan keputusan tersebut kepada pemerintah. Bilamana disejutujui, kata Camat, pengaturan operasi angkutan ini diserahkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub).

“Kita di sini hanya sekedar mengajukan saja. Siapa tau bisa dikabulkan oleh pemerintah. Kalau pun bisa, aturan maupun jam operasional tergantung di Dishub Cilegon,” pungkas Balukia. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?