Kondisi saat pengguna tol Tangerang-Merak keluar dan masuk gerbang tol Merak, Kota Cilegon, Senin (27/5/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

TANGERANG, SSC – Bergegaslah bagi anda pengguna tol yang akan mudik melalui ruas jalan tol Tangerang-Merak. Selama 6 hari, PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) memberlakukan potongan harga atau diskon tarif tol sebesar 15 persen. Kebijakan yang disepakati bersama Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) ini akan diberlakukan mulai dari 27 sampai 29 Mei 2019 pada arus mudik. Sedangkan pada arus balik, diskon diberlakukan dari 10 sampai 12 Juni 2019.

“Sebagai wujud optimalisasi layanan kepada pengguna jalan, kami turut serta memberlakukan potongan tarif 15 persen bagi pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak,” ungkap Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono, kemarin.

“Pengguna jalan dapat memanfaatkan momen ini selain mengunjungi keluarga untuk bersilaturahmi juga dapat digunakan untuk berwisata ke Banten,” sambung dia.

Untuk mengantisipaai antrean, Pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat memperhatikan jumlah saldo kartu uang elektronik saat bertransaksi di gerbang tol.

“Kami melakukan sosialisasi pemberlakukan diskon tarif tol melalui 21 unit Variable Message Sign (VMS) yang terpasang pada jalur utama di sepanjang Tol,” tuturnya.

Bagi pengguna tol yang saldonya tidak mencukupi saat bertransaksi, ungkap dia, pihaknya menyediakan tempat pengisian saldo baik di sejumlah gerbang tol, kantor gerbang tol, tol, dan 4 Rest Area.

“Top up tunai dan non tunai di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) KM 43 dan KM 68 arah Merak serta KM 45 dan KM 68 arah Jakarta yang dapat dilakukan pada ATM, gerai retail bertanda khusus, SPBU, dan layanan gerak mobile reader,” paparnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?