Personel Polsek Bojonegara dan Koramil Bojonegara membersihkan Kali Gedong, Desa Margariri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Selasa (14/1/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Pasca banjir menerjang sejumlah wilayah Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang pada Selasa (7/1/2020) lalu, sampah-sampah yang ada di Kali Gedong, Kampung Masigit, Desa Margagiri Kecamatan Bojonegara, menumpuk.

Untuk mengantisipasi penyumbatan saluran di kali tersebut, sejumlah pihak yakni Polsek Bojonegara dan Koramil Bojonegara langsung melakukan pembersihan, Selasa (14/1/2020).

“Dalam pelaksanaannya, personel melaksanakan gotong royong membersihkan saluran kali Gedong dari tumpukan sampah dan tumbuhan di sekitar kali yang dapat menyebabkan terjadinya banjir,” ujar Kapolsek Bojonegara, AKP Tri Sutrisno dikonfirmasi.

Gotong royong ini melibatkan sekitar 47 orang dari personel gabungan Polri-TNI, aparat pemerintahan dan desa setempat. Fokus pembersihan, kata Kapolsek, dilakukan di jembatan yang dilalui kali tersebut.

“Upaya ini bagaimana kita antisipasi supaya tidak terjadi banjir lagi,” tuturnya.

Baca juga : Ratusan Rumah di 3 Kampung Wilayah Bojonegara Terendam Banjir

Selain dengan gotong royong melibatkan personel, pembersihan sampah juga dilakukan dengan dibantu 1 unit eskavator dari PT Batu Alam Makmur (BAM).

“Pembersihannya, semua. Kita berusaha untuk membersihkan saluran dari hulu ke hilir,” pungkasnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here